Sukses

Beauty

Terapi Musik, Terapi Anti Stress Paling Mudah dan Murah Yang Dapat Anda Lakukan Kapan Saja

Musik bagi sebagaian orang tak hanya sekedar melodi, tetapi juga menjadi pelepas rasa jenuh dan stress. Ternyata, hal ini memang benar-benar bisa dibuktikan secara ilmiah lho, Ladies. Dengan berbagai cara, musik dapat berpengaruh pada tubuh dan dapat menjadi bentuk relaksasi yang efektif. Kok bisa ya? Dilansir oleh about.com, berikut penjelasannya:

Musik sebagai aktivitas penghilang stress

Musik membantu tubuh Anda untuk keluar dari 'zona'nya saat berlatih yoga dan hipnosis diri sendiri. Selain itu, musik akan membantu akan merasa lebih berenergi.

Musik dan meditasi

Percaya atau tidak, Ladies, musik itu dapat membantu otak Anda mencapai tingkatan meditasi. Pada tahapan ini, otak akan dibantu melepaskan stress.

Musik membantu Anda berpikir positif

Musik dengan beat cepat dapat memberikan semangat dan melepaskan pikiran-pikiran buruk, lho. Musik-musik upbeat dipercaya mampu memberikan rasa optimis dan positif. Pilih lagu-lagu berirama cepat favorit Anda, putar dengan volume maksimal dan biarkan tubuh Anda bergerak bebas mengikuti iramanya.

Musik dan pengaruh sikap

Musik yang memiliki lirik dapat membawa dampak pada pikiran Anda. Jika Anda sedang galau, kami sarankan Anda untuk memutar musik dengan lirik-lirik yang memberikan semangat hidup. Lirik lagu secara tidak sadar dapat mempengaruhi alam bawah sadar Anda. Maka itu, lagu-lagu dengan lirik positif akan memberikan pasokan energi yang baik dan membantu Anda melihat dunia dari sisi yang lebih indah.

Itu dia beberapa alasan musik merupakan terapi stress yang paling mudah, murah dan mujarab yang dapat dilakukan. Jadi, musik apa yang bakal Anda putar hari ini, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading