Sukses

Beauty

Beragam Fakta Tentang Sampo yang Wajib Anda Ketahui

Sampo adalah benda yang wajib Anda dalam kamar mandi Anda. Jenis sabun khusus rambut ini memiliki beragam fungsi berbeda yang dapat disesuaikan dengan keadaan rambut Anda. Sebenarnya ada banyak hal terkait shampo yang belum banyak diketahui. Berikut di antara beberapa fakta shampo yang perlu Anda ketahui, seperti dilansir womenshealthmag.com.

Sangat penting untuk memilih jenis shampo yang tepat

Jika rambut Anda cukup tebal, Anda bisa memilih shampo yang membuat volume rambut Anda tampak lebih besar. Jika rambut anda tipis, cobalah produk shampo yang dilengkapi mousturizer.

Sampo memiliki masa pakai 2-3 tahun

Meskipun shampo yang sudah melewati tanggal kadaluarsa tidak menjadi rusak. Namun, sampo yang lebih baru akan dapat bekerja lebih baik.

Memijat kulit kepala saat keramas baik untuk rambut

Pijatan lembut pada kulit kepala saat memakai sampo akan memperlancar aliran darah pada kulit kepala sehingga baik untuk pertumbuhan rambut.

Suhu air berpengaruh

Mencuci rambut dengan air panas menyebabkan rambut lemas dan lepek. Cobalah mencuci rambut dengan air hangat dan membilasnya dengan air dingin agar rambut berkilau sehat.

DIY sampo

Anda dapat membuat sampo sendiri dengan baking soda, cuka, dan air. Campuran ini akan menghilangkan bau tidak sedap dan tanpa zat kimia berbahaya yang mungkin terdapat dalam sampo kemasan.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading