Sukses

Beauty

Wanita Melakukan Operasi Plastik, Haruskah?

Ladies, mungkin belakangan ini Anda merasakan jika seolah-olah tuntutan pada wanita semakin tinggi. Wanita merasa harus selalu tampil cantik, tampak fashionista, menarik, dan sebagainya, di samping juga harus memiliki kemampuan selayaknya kodrat sebagai wanita. Banyak wanita yang akhirnya ingin mempercantik diri atau berusaha terlihat lebih muda dengan jalan operasi plastik. Namun ketika mereka sudah benar-benar berubah, yang sering terjadi justru mendapat kritikan dari banyak orang.

Dilansir dari mindbodygreen.com, wanita melakukan operasi plastik untuk sejumlah alasan dan tekanan yang tidak bisa lagi dibendung dalam dirinya sendiri. Mereka mengatakan pada diri sendiri bahwa apa yang terjadi pada tubuhnya sudah tidak benar lagi. Misalnya bentuk hidung yang tak disukainya atau bentuk wajah yang membuatnya tidak percaya diri. Siapapun tidak akan mampu bertahan jika setiap hari hatinya berbisik tidak menyukai apa yang dimiliki, tidak mencintai dirinya sendiri.

Sebenarnya ketika wanita memutuskan untuk melakukan operasi plastik, nampak jelas resiko yang dihadapinya, apakah setelah operasi plastik akan mendapatkan hasil yang diinginkan atau justru malah mengecewakan. Pertimbangan yang sangat besar harus diambil, belum lagi efek yang ditimbulkan pasca operasi plastik. Disarankan, selama permasalahan mengenai fisik wanita tidak terlalu mengancam nyawa, sebaiknya wanita melihat cara lain untuk bisa tampil cantik dan awet muda. Atau bahkan yang lebih baik, wanita sebaiknya memberikan makna tentang kecantikan lebih dari sebatas pandangan mata. Faktanya, wanita yang cerdas dan memiliki perilaku yang baik akan mendapatkan penghargaan lebih dibanding sekedar cantik.

Ladies, Anda harus yakin satu hal, tak ada yang harus sempurna di dunia ini. Seperti kecantikan bukan harus hal yang bisa sekedar di lihat oleh mata. Ilmu, budi pekerti, sikap yang baik, akan memancar sendiri dari dalam diri Anda.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading