Sukses

Beauty

Memangnya Stress Bisa Dikurangi? Begini Nih Caranya

Pulang kerja, pikiran dan badan rasanya lelah karena energi terkuras seharian untuk pekerjaan di kantor. Pulang ke rumah, bukannya bisa beristirahat tapi malah harus bersih-bersih rumah. Stress deh!

Apakah sehari-hari Anda juga mengalami hal di atas? Hati-hati, hal-hal kecil di sekitar Anda juga memiliki potensi pemicu stress, lho. Untuk mencegah hal ini, Anda perlu memperbaiki gaya hidup. Salah satu caranya adalah dengan teknik mengurangi stress berikut ini, seperti yang dilansir oleh about.com:

Atur dan Tata Rumah Dengan Baik

Percaya atau tidak, kebanyakan stress berasal dari lingkungan sekitar yang tidak tertata dengan rapi, lho. Semakin sering Anda meluangkan 5-10 menit waktu sehari untuk merapikan sekeliling, semakin ringan pekerjaan Anda untuk menata rumah, lho.

Atur Jadwal Sehari-Hari dan Berikan Ruang di Dalamnya

Saat ini, jadwal dapat dengan mudah diatur melalui gadget kita. Sayangnya, justru hal ini bikin kita pusing karena seakan-akan tak punya waktu luang untuk diri sendiri. Sebaiknya tinjau ulang waktu Anda sehari-hari: berapa jam yang kuhabiskan untuk bekerja, berapa jam yang tersisa untuk diriku sendiri, keluargaku dan waktu berkumpul bersama teman-temanku? Jika Anda terlalu sibuk dan tidak dapat menyeimbangkan waktu yang Anda miliki, maka tak heran stress dengan mudah menyerang Anda.

Stress Karena Pekerjaan? Goodbye!

Karena kebanyakan dari kita menghabiskan begitu banyak waktu di tempat kerja, stress yang Anda alami di tempat kerja membuat sebagian besar tingkat stress Anda terpusat pada hal tersebut. Jika Anda mengalami banyak stress di tempat kerja, hal ini dapat mempengaruhi kesehatan Anda dan area lain dari kehidupan Anda. Jika pekerjaan Anda saat ini menyebabkan Anda stress, Anda dapat mengikuti strategi sederhana dalam mencari kepuasan yang lebih besar dalam hidup Anda.

Optimis dan Positif

Barangkali Anda tak menyadari bagaimana pengaruh pikiran terhadap tingkat stress. Tetapi, percayakah Anda, bagaimana Anda melihat dunia ini dan bagaimana Anda merenung tentang diri Anda sendiri dapat berpengaruh pada tingkat stress yang Anda alami? Kabar baiknya, Anda dapat lho mengontrol stress Anda dengan sering berbicara dengan diri sendiri. Tentunya sugesti yang positif akan membantu Anda mengurangi stress.

Stress berasal dari pikiran dan diri Anda sendiri. Maka itu, bangunlah kebiasaan-kebiasaan positif yang sederhana dan lingkupilah diri Anda dengan energi yang positif. So, keep calm and enjoy your ride, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading