Sukses

Beauty

Ini Alasannya Mengapa Perawatan Kulit Sangat Penting Dilakukan

Apa organ terbesar dalam tubuh kita sebenarnya? Ternyata organ terbesar bukanlah hati atau usus. Kulitlah yang merupakan organ tubuh paling besar. Karena itu, merawat kesehatannya tentu sangat penting dilakukan. Selain menjadi organ tubuh terbesar dan teluas banyak alasan lain yang membuatnya wajib memperoleh perhatian khusus. Berikut beberapa alasannya, seperti dilansir topdreamer.com.

Memberikan perlindungan

Salah satu fungsi terpenting kulit adalah untuk melindungi dari serangan luar seperti bakteri dan sinar UV. Coba bayangkan jika tak ada organ seperti kulit yang menyelubungi tubuh kita... Organ di dalamnya akan mudah mendapat kerusakan bukan?

Sangat penting untuk melindungi si pelindung yang satu ini. Gunakan tabir surya dan pelembab untuk mencegahnya dari kerusakan dan kekeringan.

Kulit menyerap apapun

Lingkungan Anda mungkin penuh polusi dan racun. Kulit akan melindungi Anda dari semua itu. Namun, itu berarti kulit juga akan berinteraksi dengan segala kotoran tersebut.

Hindari polusi dari diri sendiri seperti dengan tidak merokok. Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang bernutrisi untuk kulit sehat Anda.

Kulit berperan dalam pembentukan vitamin D

Berbagai reaksi kimia terjadi pada kulit, salah satunya adalah mengubah pro vitamin D menjadi vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh.

Kulit mengatur suhu dan mengantarkan informasi

Pada kulit terdapat kelenjar keringat yang berguna un tuk mengatur suhu tubuh. Selain kelenjar keringat, kulit juga tempat dari berbagai syaraf yang menerima rangsangan dari luar.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading