Sukses

Beauty

7 Cara Alami Membersihkan Tubuh Anda Dari Polusi Udara

Polusi udara adalah salah satu musuh besar manusia masa kini. Apalagi saat ini jalanan dan industri makin ramai. Tak hanya mereka yang hidup di perkotaan, mereka yang berada di pedesaan namun dekat dengan industri juga bisa merasakan dampaknya.

Membersihkan diri kita dari dampak udara kotor adalah hal yang sebaiknya dilakukan. Hal ini untuk mengantisipasi menumpuknya racun yang memberatkan kinerja organ dan membuat kita mudah terpengaruh secara emosional. Tubuh jadi mudah sakit atau mudah terjangkit virus. Tapi, bagaimana caranya ya?

Dilansir dari All Women Stalk, ada beberapa cara alami yang mudah dan jitu untuk membantu kita membersihkan diri dari berbagai polutan. Cobalah beberapa cara ini dan buktikan sendiri hasilnya dalam 3 minggu.

 

(vem/gil)

Membersihkan Liver

Liver adalah salah satu organ yang sangat penting untuk tubuh kita. Bantu ia membersihkan diri dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan alami. Beberapa rekomendasi makanan alami yang baik bagi liver adalah wortel, seledri, jeruk nipis, lemon dan buah bit.

Anda bisa mengombinasikan beberapa di antaranya sebagai smoothies di pagi hari. Selain bisa menjadi sarapan ringan, bisa membantu Anda melancarkan pencernaan dan diet. Liver juga jadi lebih bersih dan sehat.

Probiotik

Karena polusi udara tak hanya mempengaruhi paru-paru, namun juga pencernaan Anda. Jadi pilihlah makanan yang memang bisa membantu mengembalikan vitalitas pencernaan.

Kami merekomendasikan susu kedelai yang mampu menyerap racun dengan baik. Selain itu, buah pepaya juga bagus untuk mendinginkan perut dan seratnya membantu pencernaan lebih lancar. Hindari MSG dan perasa lainnya selama Anda melakukan detoks ini.

Air

Air sudah jelas merupakan salah satu penolong yang baik bagi tubuh Anda di bagian luar maupun dalam. Ada beberapa jenis air yang baik bagi Anda. Di antaranya adalah air oksigen yang baik untuk mendetoks tubuh.

Namun bila Anda kesulitan mendapatkan jenis air seperti ini, Anda bisa menggunakan air putih yang diembunkan semalaman. Air seperti ini baik diminum di pagi hari, sekitar subuh. Selebihnya, air biasa bisa membantu Anda tetap bersih, segar dan lembab.

Serat

Sayuran adalah hal yang penting dalam pencernaan. Anda perlu mengonsumsi berbagai macam sayuran di samping buah-buahan. Serat sayur sangat bagus untuk membantu menurunkan kolesterol dan racun yang menumpuk di pencernaan.

Mengonsumsi jus sayuran di samping jus buah, bisa membantu Anda membasmi kanker. Penyakit yang banyak menghantui masyarakat modern ini kerap terjadi karena racun dalam tubuh dan kondisi stres.

Bumbu Pembersih

Ada banyak bumbu yang bisa menyedapkan makanan kita. Selain itu, ternyata bumbu-bumbu ini bisa membantu kita melakukan detoksifikasi. Bawang merah yang ditempelkan di kaki semalaman, konon bisa membantu mengeluarkan racun.

Menggunakan kunyit untuk jus buah Anda juga bisa membantu tubuh mendetoks dari dalam. Selain bawang merah dan kunyit, ada juga jahe, kayu manis dan peterseli yang kabarnya baik untuk membantu membersihkan tubuh.

Makanan Tanpa Proses Memasak

Beberapa orang percaya bahwa mengonsumsi makanan yang tak melalui proses memasak bisa membantu tubuh mendetoksifikasi tubuh. Cukup mengonsumsi makanan yang takl dimasak ini selama 3 hari, bisa membantu mengeluarkan racun.

Anda bisa melakukannya dengan mengonsumsi menu sayur dan buah segar. Bisa juga menambahkan tahu atau tempe kukus tanpa bumbu. Memang rasanya akan hambar, namun baik bagi kesehatan Anda.

Sari Buah

Salah satu cara lainnya yang bisa membuat tubuh Anda bersih adalah rajin mengonsumsi sari buah alami di pagi hari. Sari buah alami tanpa gula adalah cairan yang bagus bagi kesehatan Anda.

Karena tanpa pemanis tambahan, tubuh jadi lebih sehat dan mampu mengeluarkan racun dan kotoran dari dalam tubuh. Namun kalau Anda ingin mengeluarkan lemak dan kolesterol, sertakan serat buahnya pada sari buah Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading