Sukses

Beauty

7 Manfaat Menyenangkan Melakukan Pijat Secara Rutin

Pijat adalah salah satu sarana melepaskan ketegangan, kepenatan dan kelelahan. Beberapa gejala tubuh yang tidak beres seperti denyutan di kaki, kepala dan bagian tubuh lainnya, sering pusing, mudah lelah, adalah tanda bahwa tubuh Anda kelelahan.

Anda bisa mengatasinya dengan pijat. Kalau Anda menemukan terapis pijat yang tepat, maka Anda beruntung. Biasanya terapis ini mampu mengembalikan otot pada posisinya dan mengembalikan kelancaran sirkulasi darah.

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari pijat secara rutin. Idealnya pijat dilakukan 2-4 bulan sekali. Agar tubuh juga tidak terlalu terbiasa dengan pijat. Cek ulasannya berikut ini.

(vem/gil)

Relaksasi

Kita sering tak mengetahui bahwa otot kita sebenarnya dalam kondisi yang sangat kaku. Biasanya yang menyadari hal ini adalah tukang pijat atau terapis Anda.

Gerakan memijat bisa kembali melenturkan otot yang tegang sehingga rasanya akan lebih rileks setelah dipijat. Pijat yang menenangkan dipengaruhi oleh dua hal, sentuhannya dan bagaimana metode pemijatannya.

Meningkatkan Imunitas

Ketika Anda lebih rileks dan tidak capek, tubuh bekerja dengan lebih baik sehingga hal ini bisa meningkatkan kekebalan Anda terhadap berbagai rasa lelah, virus atau stres. Pijat juga mengembalikan sirkulasi darah agar kembali lancar.

Dengan demikian tubuh jadi lebih kuat untuk melawan penyakit. Sebaiknya pijat dilakukan secara berkala agar sumbatan-sumbatan dalam tubuh bisa diatasi dan mencegah berbagai kram.

Mengembalikan Mood

Saat Anda mengalami kelelahan, mood sering terpengaruh. Kita tak menyadari bahwa rasa jenuh itu juga datangnya dari tubuh kita. Oleh karena itu sebaiknya Anda menjadwalkan pijat.

Anda akan merasakan bahwa mood Anda kembali cerah seusai melakukan pijat. Dengan begitu, hormon bahagia akan menyebar ke seluruh tubuh dan membuat Anda tidak mudah stres atau murung lagi.

Meringankan Sakit Punggung

Terutama untuk Anda yang sering duduk saat bekerja. Tanpa Anda sadari, otot dan syaraf banyak yang tidak pada posisinya, kaku dan tegang. Oleh karena itu Anda mudah sakit punggung, pinggan dan area lainnya.

Anda bisa mengimbanginya dengan olahraga. Namun jangan lupa untuk melakukan pijat secara rutin untuk mengembalikan posisi otot dan syaraf itu. Anda bisa melakukan pijat dengan menggunakan salep atau minyak pijat bila diperlukan.

Membuat Anda Mudah Tidur

Yang jelas, Anda akan lebih mudah tidur. Karena tubuh yang rileks lebih mudah beristirahat dan tidak banyak penyakit. Ketika Anda stres, otot jadi tegang dan inilah yang akdang membuat Anda tak mudah mengantuk.

Dengan melakukan pijat, Anda membantu melancarkan peredaran darah di tubuh sehingga tidak ada otot yang kaku atau sakit. Tidur lebih enak dan bangun juga terasa lebih nyaman dan sehat.

Mengeluarkan Racun

Dengan melakukan pijat, Anda juga bisa mengeluarkan racun. Saat peredaran darah lancar, metabolisme dan regenerasi mudah dilakukan. Demikian pula dengan proses detoksifikasi.

Nutrisi dari makanan akan lebih mudah diserap tubuh dan menyingkirkan racun yang mengendap dalam tubuh. Anda juga jadi lebih langsing dan tetap sehat. Tak mudah merasa sumpek atau sakit lagi.

Meningkatkan Kewaspadaan

Pijat membuat Anda lebih sehat. Sehingga keseluruh indera Anda berfungsi dengan sangat baik. Anda akan jadi lebih waspada dan tak lengah pada sekitar Anda.

Mereka yang lelah, stres dan membiarkan otot kaku atau tegang, beresiko mengalami halusinasi, lupa, linglung dan sebagainya. Lakukanlah relaksasi barang sebulan sekali dengan pijat atau creambath yang bisa membuat Anda lebih rileks.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading