Sukses

Beauty

Minum Secangkir Kopi Sehari Bisa Membuat Mata Lebih Sehat

Penyuka kopi pasti menyukai kabar gembira ini. Menurut hasil penelitian terbaru, mengonsumsi kopi dapat membantu mata lebih sehat, terutama saat seseorang makin menua.

Penelitian yang dilakukan bersama oleh negara Korea Selatan dan Amerika Serikat menyimpulkan bahwa antioksidan kuat dalam kopi dapat mencegah penyakit mata yang terkait denganĀ  bertambahnya usia, dilansir oleh Newsmaxhealth.com. Asam chlorogenic yang ada di dalam kopi dapat mencegah degenerasi retina.

Retina adalah jaringan tipis di dinding belakang mata yang mengatur informasi visual pada apapun yang Anda lihat. Sehingga kesehatan retina menjadi hal yang penting untuk penglihatan Anda. Jaringan ini sangat rentan pada stres dan radikal bebas, sehingga dapat menyebabkan kerusakan jaringanĀ  hingga kehilangan penglihatan.

Hasil penelitian ini ditulis dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, Anda yang merupakan pencinta kopi bisa bergembira dengan hasil penelitian. Jumlah konsumsi kopi yang disarankan adalah 1 cangkir setiap hari. Walau begitu, dalam penelitian ini masih belum diketahui apakah ada efek yang sama bagi mereka yang tidak mengonsumsi kopi.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading