Sukses

Beauty

7 Tanda Tubuh Kita Mengandung Banyak Racun dan Kita Tak Menyadarinya

Anda merasa tubuh Anda sehat dan tak ada masalah? Hmm, Anda harus coba perhatikan dengan lebih seksama lagi. Terkadang apa yang selama ini kita anggap sepele sebenarnya adalah pertanda untuk hal-hal yang jauh lebih buruk. Seperti yang dilanisir oleh mindbodygreen.com, ada tujuh tanda yang sebenarnya menunjukkan bahwa tubuh Anda sudah mengandung terlalu banyak racun.

1. Rasa Lelah yang Terus Menerus
Meski kita sudah tidur dengan waktu cukup dan tubuh tetap terasa mudah lelah, ini bisa jadi pertanda bahwa tubuh kita bekerja terlalu keras untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Minum lebih banyak kopi atau mengonsumsi makanan manis bukanlah solusi yang terbaik untuk mengatasi hal ini.

2. Susah Menurunkan Berat Badan
Sudah berolahraga rutin, mengatur pola makan dengan ketat, dan mengubah gaya hidup tetapi tetap belum bisa menurunkan berat badan, ini bisa jadi pertanda bahwa hormon Anda tidak seimbang. Fungsi hormon tubuh amat sangat dipengaruhi oleh racun yang ada dalam makanan dan minuman yang kita konsumsi.

3. Bau Napas Tidak Sedap
Napas atau bau mulut tidak sedap dan tidak bisa juga hilang meski sudah mencoba berbagai macam cara? Ini bisa jadi pertanda ada masalah dalam sistem pencernaan Anda. Bau mulut yang tidak sedap dan sulit diatasi ini juga bisa jadi pertanda bahwa organ hati kita mengalami masalah untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

4. Konstipasi atau Sembelit
Usus kita mengeluarkan racun setiap hari. Ketika kita kena sembelit, kita akan semakin menumpuk racun di dalam tubuh dan ini bisa sangat buruk untuk kesehatan. Konstipasi atau sembelit ini juga bisa menyebabkan sakit kepala, rasa pegal-pegal, dan lelah.

5. Sensitif dengan Wewangian
Jika ada sangat sensitif dengan wewangian atau bahkan mudah pusing atau sakit perut saat mencium bau, ini pertanda bahwa tubuh Anda sedang berjuang untuk mengeluarkan racun yang sudah menumpuk banyak dalam tubuh.

6. Otot Pegal-Pegal
Saat otot terus terasa pegal, ini juga pertanda bahwa tubuh kita mengandung banyak racun. Olahraga yang teratur bisa jadi jalan keluar untuk masalah ini.

7. Reaksi Kulit
Jerawat, ruam, dan masalah kulit bisa disebabkan oleh adanya penumpukan racun dalam tubuh. Jerawat, khususnya, dapat berkaitan dengan racun yang ada di dalam makanan atau produk perawatan kulit yang kita makan.

Lalu apa solusinya?

  • Minum banyak air putih.
  • Olahraga minimal 30 menit sehari.
  • Sempurnakan menu makanan dengan probiotik yang baik untuk pencernaan, seperti yogurt, tempe, sup miso, dan kimchi.
  • Bersihkan lidah dengan sikat khusus.
  • Berlatih pernapasan, menarik napas dalam bisa menghilangkan racun yang ada di tubuh melalui paru-paru.
  • Gunakan produk kecantikan yang bebas dari wewangian, sulfates, phthalates, parabens, dan kandungan berbahaya lainnya.
  • Makan makanan organik dan bersih.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading