Sukses

Beauty

7 Manfaat Cantik Dan Sehat Berdiri Dengan Tegak Bagi Wanita

Sudah cukup tegakkah Anda berdiri? Kebanyakan wanita merasa mereka sudah cukup tegak dan memiliki postur yang sehat. Namun karena berbagai kebiasaan, seperti tidur dengan bantal atau sering membungkuk, sebenarnya tulang punggung kita tak benar-benar pada posisi yang benar.

Mulai sekarang Anda perlu menegakkan punggung Anda saat berjalan. Karena ada beberapa alasan penting dan menyenangkan bagi kecantikan, kesehatan dan penampilan Anda. Cek faktanya di sini deh.

Pakaian Terlihat Lebih Bagus

Saat Anda berdiri dengan tegak, pakaian terlihat lebih bagus dan menarik. Jadi, bagaimana pakaian Anda akan terlihat bagus saat dipakai, sebenarnya bukan hanya karena ukuran yang pas, namun juga postur Anda saat menggunakannya.

Langsing Instan

Kenapa Anda kelihatan gemuk, mungkin karena tubuh yang membungkuk sehingga area punggung dan dada nampak lebih berisi. Perut juga ikut turun sehingga membuat Anda kelihatan gemuk. Coba Anda berdiri tegak dan Anda akan menyadari bahwa sebenarnya Anda cukup langsing kok.

Melatih Otot Perut

Berdiri tegak juga bisa melatih otot perut dan punggung. Agar Anda tidak memiliki lipatan perut atau punggung yang kerap membuat Anda tidak percaya diri, atau berpakaian jadi kelihatan tidak menarik.

Postur Yang lebih Baik

Yang pasti, saat Anda berdiri tegak, postur Anda akan membaik dari hari ke hari. Tulang punggung dan tengkuk yang tadinya kelihatan melengkung, bisa kelihatan lebih tegap dari biasanya. Anda tak harus tegak dan tegang setiap saat. Latihlah secara bertahap agar tubuh Anda lebih tegap dan semampai.

Mengurangi Sakit Punggung

Sakit punggung disebabkan oleh punggung yang tegang atau terlalu membungkuk. Postur yang kurang baik ini sebaiknya dihindari. Cobalah untuk lebih banyak menggerakkan tubuh bagian atas sembari Anda latihan berdiri tegak. Ini akan membantu mengurangi sakit punggung dan Anda akan lebih luwes.

Menambah Energi

Berdiri tegak bisa memberikan Anda tambahan energi. Karena saat Anda berdiri tegak, oksigen lebih banyak diterima oleh paru-paru. Dengan suplai oksigen yang tubuh, metabolisme dan energi anda akan mampu menunjang aktivitas sehari-hari dengan lebih maksimal.

Percaya Diri

Penampilan yang percaya diri akan membuat Anda merasa cantik. Banyak wanita yang cantik dan mereka menegapkan langkahnya bukan? Ya, ini adalah cara instan bila Anda ingin mendapatkan penampilan yang cantik dan bikin Anda percaya diri.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading