Sukses

Beauty

Makan Fast Food Tapi Tetap Sehat? Bisa Kok, Asal..

Fast food dan junk food masih menjadi makanan enak yang merajai kuliner di berbagai belahan dunia. Meski sudah banyak yang tahu bahwa makanan ini bukan jenis makanan yang sehat, gaya hidup dan godaan dari makanan cepat saji ini membuat kita sulit menolaknya. 

Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan bila Anda ingin tetap sehat selama mengonsumsi makanan jenis ini. Berikut ini beberapa tipsnya. 

Selektif Dengan Fast Food

Jenis fastfood sendiri masih beraneka ragam. Pelajari makanan yang Anda konsumsi sehingga Anda bisa memilih makanan yang minim resikonya pada kesehatan. Misalnya memilih burger dengan daging grill daripada daging yang berlemak tinggi. 

Jadwalkan Makanan Fast Food

Agar Anda punya deal yang menguntungkan dengan kesehatan dan nafsu makan, jadwalkan kapan Anda bisa makan fast food. Misalnya dua kali atau satu kali sebulan. Atau batasi maksimal satu kali dalam 2 minggu. Karena di luar prinsip makan Anda, tak sedikit ada 'undangan' makan fast food dari luar. Misalnya saat hangout dengan teman atau undangan pesta. 

Kalau Anda menjadwalkan makan fast food, hindari makan secara impulsif atau sekaligus. Hal ini  boleh dikatakan cukup beresiko untuk kesehatan Anda. Jadi selalu konsumsi dalam jumlah yang cukup. 

Custom Order

Dalam hal ini, Anda bisa mengurangi bahan makanan yang ada dalam fast food kesukaan Anda. Misalnya saat membeli sandwich, Anda tidak mau pakai mayonaise, mengurangi keju dan sebagainya, Anda bisa menyampaikannya pada penjual. Dengan demikian Anda bisa mengurangi bahan berlemak tinggi atau kolesterol. 

Burn The Calories

Yang pasti jadwalkan olahraga dan lebih banyak aktif bergerak. Hal ini dilakukan untuk tetap membangun metabolisme dan mengolah tumpukan lemak dan energi berlebih, serta mengeluarkan racun yang Anda punya dalam tubuh. Tujuannya adalah mengurangi resiko obesitas dan penyakit-penyakit seperti tekanan darah tinggi hingga kanker atau jantung. 

Imbangi Dengan Makanan Sehat

Tetap konsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan buah alami dan segar. Kalau Anda tak bisa mendapatkan bahan makanan organik, Anda bisa mencuci bersih sayur dan buah yang Anda miliki. Jenis makanan dan minuman ini bisa membantu menjaga kestabilan kesehatan, mengeluarkan racun dan membantu pencernaan. 

Gaya hidup memang tak terhindarkan, tapi gaya hidup sehat tak bisa terus dituruti. Imbangi kesehatan Anda dengan olahraga dan selektif memilih makanan. Stay healthy. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading