Sukses

Beauty

Sad But True: Wanita Diperlakukan Berbeda Jika Memakai Makeup

Makeup sudah menjadi sahabat wanita sejak lama. Bila Anda sudah sering bersentuhan dengan makeup setiap hari, ketika Anda keluar rumah tanpa makeup, rasanya akan sama seperti jika keluar rumah tanpa pakaian. Fakta menarik lainnya, seorang wanita akan diperlakukan berbeda dari makeup yang dipakai.

"Saat pertama kali pacar saya melihat saya tanpa makeup, dia langsung bertanya apakah saya sakit," ujar Britton Parker, seorang blogger untuk MyDaily. Britton tentu  heran karena dirinya tidak sakit saat itu, hanya saja wajahnya memang sedang tidak diberi makeup apapun, dilansir oleh totalbeauty.com.

Melihat keanehan itu, Britton melakukan sebuah eksperimen kecil. Dia melihat bagaimana reaksi orang-orang ketika dirinya tidak memakai makeup sama sekali, saat memakai makeup natural dan saat memakai makeup menor. Hasilnya ternyata sangat berbeda.

Foto: copyright totalbeauty.com

Ketika tanpa makeup sama sekali, Britton sering mendapat komentar, "Kamu sakit?" atau "Kamu kelihatan capek," dan sebagainya. Padahal Britton sehat-sehat saja. Sedangkan perlakuan paling baik diterima Britton saat dia memakai makeup natural. Banyak pujian diberikan untuk Britton dan dia diperlakukan lebih baik.

Sedangkan saat Britton memakai makeup yang cukup tebal di bagian mata dan datang ke acara yang santai, orang-orang banyak yang bertanya kenapa makeupnya tebal sekali atau "Kamu kelihatan garang,". Pandangan orang-orang lebih tidak enak dibandingkan saat Britton memakai makeup natural.

Dari eksperimen kecil ini bisa dilihat bahwa makeup memang memberikan dampak besar pada wanita. Sama halnya seperti jika Anda datang ke acara bergengsi, orang-orang akan memperlakukan Anda lebih baik jika memakai makeup dan baju bagus, dibandingkan jika Anda datang memakai baju santai dan tanpa makeup.

Intinya, pakailah makeup yang pas, tidak kurang, tidak berlebih. Selebihnya, biarkan orang lain menangkap kecantikan alami Anda.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading