Sukses

Beauty

Tidur 8 Jam Setiap Hari Agar Tetap Langsing

Sudah bukan rahasia lagi bahwa tidur 8 jam adalah jumlah jam tidur yang sangat disarankan bagi orang dewasa setiap harinya. Tidur malam berkualitas dan cukup waktu membantu berpikir lebih baik, tubuh lebih segar, dan berpikiran lebih positif, dan juga memiliki efek positif bagi berat badan.

Fakta membuktikan bahwa orang yang memiliki tidur cukup cenderung makan lebih sedikit dan tidak gila-gilaan saat makan.

Studi ini dilansir oleh peneliti dari Universitas Chicago dan Universitas Wisconsin, seperti dilansir WebMD.com, di mana mereka melibatkan partisipan yang kelebihan berat badan dan semua dilaporkan bahwa mereka tidur kurang dari enam setengah jam setiap harinya. Di minggu berikutnya mereka diminta meningkatkan jam tidur menjadi 8 jam, hasilnya minggu pertama mereka mengalami penurunan nafsu makan. Minggu berikutnya, penurunan berat badan menyertai hasilnya.

Dari hasil penelitian, ditemukan pula bahwa zat kimia yang diproduksi oleh otak mengubah perintah untuk makan makanan berkalori tinggi saat kurang tidur. Tak heran kemudian Anda jadi mudah lapar dan makan dalam porsi yang sangat banyak.

Nah, apabila Anda ingin menjaga kelangsingan tubuh dan menurunkan berat badan, pastikan mulai hari ini Anda punya cukup tidur.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading