Sukses

Beauty

Bangun Lebih Pagi Dan Dapatkan Banyak Manfaatnya!

Anda pasti pernah mendengar himbauan bangun pagi yang disampaikan para orangtua 'agar rejekinya tidak dipatuk ayam (hilang)'. Ternyata ilmu pengetahuan juga membuktikan hal yang sedikit mirip. Penelitian-penelitian membuktikan bahwa seorang yang bangun pagi akan memiliki energi, mood, dan semangat lebih tinggi, yang tidak dimiliki oleh seseorang yang bangun kesiangan.

Beberapa manfaat seperti dilansir womenshealthmag.com berikut juga bisa didapatkan oleh seseorang yang bangun lebih pagi:

Lebih bersemangat untuk berolahraga

Seseorang yang sering begadang dan bangun siang, menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal SLEEP 2014, lebih malas untuk melakukan olahraga dan akan lebih banyak menghabiskan waktunya untuk duduk atau tidak aktif.

Ceria

Bangun pagi membuat orang lebih bahagia dan lebih positif dari pada yang bangun kesiangan. Penelitian di tahun 2012 menyebutkan orang yang bangun pagi akan merasa dirinya lebih sehat dan memiliki rutinitas yang lebih terstruktur.

Lebih proaktif

Menurut sebuah jurnal psikologi, bangun pagi membuat seseorang lebih ingin melakukan sesuatu yang besar dan termotivasi untuk merangkai tujuan mereka. Mereka juga akan lebih percaya diri dalam menjalani hari mereka.

Pola makan sehat

Jika dibandingkan dengan orang-orang yang bangun kesiangan, golongan orang yang bangun pagi terbukti memiliki pola makan lebih sehat dan lebih banyak mengonsumsi sayur dan buah. Menurut penelitian dari Universitas Northwestern ini, orang yang sering begadang juga dilaporkan memiliki indeks massa tubuh yang lebih tinggi.

Wah, ternyata bangun pagi memiliki banyak sekali manfaat ya, Ladies? Yuk, biasakan bangun pagi setiap hari untuk hidup yang lebih berkualitas!

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading