Sukses

Lifestyle

Obat Mujarab Satu Ini Terbukti Dapat Mengalahkan Berbagai Penyakit (Bisa Ditemukan Di Mana Saja!)

Ladies, di dunia ini masih banyak penyakit yang belum dapat disembuhkan. Berbagai ramuan dan obat telah diolah, tetapi kenyataannya masih banyak orang yang tak berhasil mengalahkan rasa sakit yang dideritanya. Namun ternyata ada satu obat mujarab yang terbuat dari bahan sederhana dan seringkali dilupakan orang. Obat ini terbukti mengalahkan banyak penyakit, mulai dari penyakit ringan hingga yang berat, seperti yang dialami oleh Norman Cousins. Simak kisahnya berikut ini.

Bertahun-tahun yang lalu, Norman Cousins didiagnosa mengalami sakit yang sangat parah. Ia diberitahu oleh dokter bahwa ia hanya punya waktu 6 bulan untuk hidup. Peluang untuk sembuh dari sakitnya hanya 1 banding 500.

Ia dapat merasa kekhawatiran, depresi dan kemarahan dalam hidupnya selepas mendengar kabar tersebut. Sepanjang hidupnya, Norman pun sering dilingkupi berbagai perasaan negatif. Hingga pada akhirnya ia sampai pada satu titik, "Jika penyakit disebabkan karena hal yang negatif, bisakah hal positif mengobatinya?"

Berangkat dari pemikirannya tersebut, Norman memutuskan untuk membuat dirinya sendiri sebagai eksperimen. Tertawa adalah hal yang paling positif yang ia tahu. Kemudian Norman menyewa semua film lucu yang ia pernah tahu, membaca cerita lucu, meminta teman-temannya untuk berkumpul, saling bercanda dan melakukan sesuatu yang lucu.

Rasa sakit yang selama ini dialaminya, ternyata lambat laun berkurang. Sehari ia tertawa kurang lebih selama 10 menit. Norman merasakan kelegaan atas rasa sakit yang dialaminya berkat tertawa. Jika dulunya ia tak bisa tidur di malam hari, semenjak melakukan terapi ini ia bisa tidur dengan nyenyak setiap malam. Mengejutkan, menurut dokter penyakitnya pun mulai berangsur pulih.

Beberapa orang bepikir bahwa tertawa adalah hal yang membuang-buang waktu. Tetapi sesungguhnya tertawa penting untuk keseimbangan diri kita. Dunia semakin tua, manusia semakin penuh dengan tekanan dan siasat, tak ada obat yang lebih mudah didapatkan dan paling melegakan selain tertawa because laughter is the best medicine.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading