Sukses

Beauty

Ini Dia Penyebab Anda Sering Merasa Kelelahan Setiap Waktu

Apakah Anda sering merasa lelah walaupun sudah tidur malam dengan cukup lama? Apakah ini mempengaruhi kinerja Anda di kantor atau saat melakukan aktivitas lainnya? Kelelahan ini tidak hanya disebabkan oleh kurang tidur Ladies. Ada beberapa alasan lain yang mendasari mengapa Anda sampai sering sekali merasa lelah walaupun sudah beristirahat. Simak berbagai alasannya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini ya...

1. Kurang Air

Dehidrasi ini merupakan salah satu penyebab utama dari kelelahan. Dehidrasi menyebabkan pengurangan volume darah dan membuat darah menjadi lebih kental. Ini membuat jantung bekerja kurang efektif dan peredaran oksigen menjadi kurang lancar. Inilah yang menyebabkan Anda merasa kelelahan.

2. Kurang Zat Besi

Kekurangan zat besi ini juga bisa menyebabkan kelelahan dan juga lemah lesu. Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi seperti telur, daging, kacang dan lain sebagainya. Zat besi juga menjauhkan Anda dari penyakit anemia atau kurang darah.

3. Jarang Olahraga

Saat merasa lelah Anda sering mengabaikan dan meninggalkan olahraga dan lebih memilih tidur. Lakukan olahraga rutin setiap hari untuk menjaga stamina. Paling tidak 20 menit saja per hari, Anda akan mendapatkan tubuh yang bugar dan juga sehat.

4. Tidak Sarapan

Sarapan merupakan hal yang penting karena menjadi modal bagi Anda agar tetap berenergi sampai jam makan siang tiba. Jangan lupa untuk selalu sarapan agar kebutuhan nutrisi dan energi Anda tercukupi.

5. Junk Food

Mengonsumsi terlalu banyak junk food atau makanan cepat saji ternyata juga menjadi penyebab dari kelelahan. Kurangi konsumsi makanan ini dan beralihlah pada gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang lebih sehat ya Ladies.

Semoga informasi tadi bermanfaat ya...

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading