Sukses

Beauty

6 Cara Sehat Untuk Cepat Tidur

Anda memiliki gangguan tidur malam? Anda susah cepat tidur? Cara paling cepat untuk mengatasi hal ini adalah dengan menenggak obat tidur. Namun, jika terlalu banyak dan sering mengonsumsi obat tidur maka akan berakibat kurang baik bagi tubuh. Kali ini Vemale akan menyajikan 6 cara sehat untuk cepat jatuh tertidur seperti yang dilansir oleh boldsky.com.

1. Minum Susu Hangat

Salah satu cara sehat untuk cepat tertidur di malam hari adalah dengan minum susu hangat. Susu hangat ini mengandung zat yang akan membuat tidur Anda nyenyak. Selain itu meminum susu juga akan membuat Anda mimpi indah dan mengurangi dengkuran. Konsumsilah susu hangat ini setiap hari untuk mendapatkan tidur yan berkualitas.

2. Hindari Tidur Siang

Tidur siang bisa merusak tidur Anda. Jika Anda ingin tidur yang berkualitas di malam hari jangan pernah tidur siang. Alokasi waktu yang dihabiskan saat tidur siang akan mengurangi kenyenyakan tidur malam Anda. Anda akan sering terjaga dan terbangun di malam hari. Ini akan semakin merusak pola tidur Anda.

3. Ikuti Jadwal

Cara mudah dan juga sehat untuk mendapatkan tidur yang berkualitas adalah dengan mengikuti jadwal yang ada. Ini akan membantu mengatur kebiasaan Anda dan juga jam tidur Anda setiap harinya. Tentukan pukul berapa Anda akan tidur setiap harinya. Lama kelamaan Anda akan terbiasa dengan pola ini dan mendapatkan tidur yang berkualitas setiap harinya.

4. Atur Ruangan

Ini juga merupakan salah satu cara paling sehat yang bisa Anda lakukan untuk cepat tidur. Atur atmosfer dan juga suhu ruangan sehingga membuat Anda nyaman dan cepat tidur. Sesuaikan dengan keinginan dan juga kebutuhan Anda. Tambahkan juga aroma terapi jika memang bisa membantu Anda untuk tidur dengan lebih nyenyak.

5. Kenyamanan Kasur

Ini memegang peranan penting. Kenyamanan kasur sangat mendukung kenyamanan dan juga kualitas tidur Anda. Pilih kasur yang memang benar-benar memberikan kenyamanan bagi tubuh Anda. Ini sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh dan juga membantu Anda untuk tidur dengan baik setiap malam.

6. Regangkan Badan

Sebelum beristirahat, lakukan peregangan tubuh sedikit. Ini akan membantu meregangkan otot dan menghilangkan stres dan juga akan membuat Anda bermimpi indah. Olahraga sebentar sebelum tidur sudah pasti kan memberikan banyak manfaat bagi tubuh dan juga kualitas tidur Anda Ladies.

Semoga bermanfaat and have a good sleep.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading