Sukses

Beauty

Mengapa Terkadang Masih Saja Merasa Lapar Padahal Sudah Menyantap Banyak Makanan?

Pernahkah Anda merasa lapar kembali, padahal baru saja menyantap makanan yang tak bisa dibilang sedikit? Ternyata, tidak hanya Anda yang pernah mengalaminya. Banyak orang pernah merasakan hal yang sama.

Lalu mengapa ini terjadi? Seorang Ahli gizi an penulis buku, Ashley Koff, R.D punya jawaban untuk Anda, seperti dilansir Womenshealthmag.com berikut ini.

    Kelelahan

    Saat Anda melakukan aktivitas yang lebih dari biasanya sehingga membuat Anda merasa lelah dan letih, Anda akan lebih mudah lapar dari biasanya. Meskipun Anda baru saja makan dalam jumlah besar, makanan tersebut, terutama karbohidrat akan segera dicerna menjadi energi untuk memenuhi kebutuhan Anda, karena itu Anda akan segera lapar kembali. Apalagi, biasanya makan besar selalu ditemani kegiatan-kegiatan yang melelahkan seperti pesta, traveling, ataupun stres.

    Masalah pencernaan

    Salah satu penyebab lainnya adalah gangguan dalam saluran pencernaan Anda. Bisa jadi makanan yang Anda tidak tercerna dengan sempurna sehingga tubuh Anda tidak mendapatkan apa yang dibutuhkan sehingga kembali merasa lapar. Atau karena Anda menjadi lebih sering buang air besar karena mengalami gejala diare, sehingga banyak makanan yang terbuang tanpa terserap. Jika ini terjadi, jangan lupa untuk mengganti cairan yang terbuang dengan banyak minum dan makan makanan yang mengandung banyak mineral.

    Hanya di pikiran

    Jika Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan yang berlemak dan banyak gula. rasa lapar bisa terjadi hanya karena sinyal yang salah dari otak. Ini juga bisa terjadi karena Anda terbiasa makan secara tergesa-gesa, sehingga, pada saat Anda telah menyantap banyak makanan, otak belum sempat mengeluarkan perintah untuk rasa kenyang. Akibatnya keseimbangan hormon rasa kenyang dan lapar akan mengalami perubahan pola.

Ladies, makan makanan seimbang, banyak sayur dan buah-buahan dapat mencegah Anda makan terlalu banyak dan merasa kenyang lebih lama, karena itu, sebaiknya pola makan sehat tetap menjadi pilihan Anda.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading