Sukses

Beauty

Duh, Kok Susah Tidur Sih? Kenapa Ya?

Aduh, mau tidur saja kok susah sekali! Padahal badan sudah butuh istirahat, tapi membuat mata terpejam dan langsung terlelap kok sangat sulit ya. Hmm, jangan-jangan Anda susah tidur karena satu dari beberapa alasan ini.

Tidur dengan Gadget
Ritme sirkadian Anda bisa terganggu dengan alat elektronik atau gadget yang Anda miliki. Usahakan untuk mematikan semua alat elektronik yang Anda miliki 20 menit sebelum tidur agar bisa mendapatkan tidur yang nyenyak.

Tempat Tidur yang Kotor
Coba ingat kapan terakhir kali Anda mencuci atau membersihkan sprei dan sarung bantal Anda? Tempat tidur yang kotor bisa menjadi sebab Anda susah tidur. Kondisi kamar tidur yang kotor juga bisa menjadi penyebab Anda susah tidur.

Makan Terlalu Larut
Menikmati makan malam yang terlalu larut atau makan tepat sebelum tidur bisa mengganggu pencernaan Anda. Dan, ini akan membuat perut Anda terasa tidak nyaman sama sekali.

Mengonsumsi Minuman yang Salah
Seperti yang dilansir dari fitsugar.com, mengonsumsi minuman yang mengandung kafein, alkohol, atau minuman yang terlalu manis bisa memicu insomnia. Jadi hindarilah mengonsumsi minuman tersebut jika Anda ingin cepat tidur di malam hari.

Terlalu Banyak Pikiran
Stres atau memikirkan terlalu banyak hal bisa membuat Anda sangat susah untuk tenang dan jatuh tertidur. Tenangkanlah pikiran Anda terlebih dahulu sebelum Anda berangkat tidur.

Energi yang Terlalu Banyak
Olahraga bisa membantu membakar energi yang Anda miliki. Jika Anda sering memiliki masalah sulit tidur, coba berolahragalah secara teratur untuk bisa tidur dengan nyenyak di malam hari.

Tidak Melakukan Relaksasi
Menikmati segelas teh herbal, membaca buku yang bagus, atau latihan yoga yang ringan merupakan sejumlah metode relaksasi yang bisa Anda gunakan untuk bisa tidur dengan nyenyak. Lakukan relaksasi otot dan pikiran demi mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Ladies, kualitas tidur yang baik sangat penting untuk diri dan kesehatan Anda. Saat Anda mengalami masalah sulit tidur, segera temukan penyebabnya dan atasi dengan segera.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading