Sukses

Beauty

Mengalami Kondisi 'Mabuk' Saat Bangun Tidur? Bisa Jadi Anda Terkena Sleep Drunkeness

Saat alarm berbunyi di pagi hari, Anda menggeliat dan mematikannya. Tapi, setelah mata terbuka, Anda mengalami kebingungan dan susah fokus. Seperti ngelindur. Tapi kenapa hal ini terjadi ya?

Apakah Anda mengalami hal tersebut, Ladies? Jika ya, bisa jadi Anda mengalami apa yang dinamakan 'sleep drunkeness'. Kondisi ini mengakibatkan Anda tertidur bagaikan orang mabuk dan terbangun dengan terkejut. Ternyata, kondisi ini dialami oleh 15% persen orang di seluruh dunia, seperti yang dilansir oleh mindbodygreen.com.

Kondisi sleep drunkeness ini dapat diakibatkan oleh beberapa hal. 84% dari penderitanya mengeluhkan masalah tidur yang berhubungan dengan kesehatan mental. Umumnya diakibatkan konsumsi obat anti depresan.

Masalah ini memang dianggap tidak seserius masalah tidur lainnya, seperti tidur sambil berjalan atau mengigau. Untungnya, masalah tidur ini biasanya mudah diatasi dengan mengubah gaya hidup lebih sehat, menghindari begadang dan mengubah jam tidur agar lebih teratur.

Tetapi jika Anda mengalaminya, lebih baik konsultasikan ke dokter sesegera mungkin. Problem yang dialami saat tidur dapat menjadi lampu merah terhadap masalah kejiwaan ataupun depresi yang secara tidak disadari dialami.



(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading