Sukses

Beauty

Strategi Diet Dengan Turunkan Kolesterol

Salah satu sumber penyakit bisa disebabkan oleh kadar kolesterol yang tinggi dalam darah. Sebelum Anda benar-benar terserang penyakit yang aneh-aneh dan serius, biasanya tubuh akan mengalami kenaikan berat badan terlebih dahulu. Untuk jalan pencegahan, Anda sebaiknya diet dan menurunkan kolesterol.

Nah, cara diet berikut juga merupakan salah satu yang efektif bukan hanya menurunkan berat badan namun juga menurunkan kadar kolesterol, seperti dikutip www.health.com. Cara yang direkomendasikan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah adalah diet TLC atau Therapeutic Lifestyle Changes yang sudah terkenal khusus untuk diet penurunan kolesterol.

Dalam diet ini Anda harus mengurangi makanan mengandung kolesterol, bukan hanya makanan berlemak, bersantan, dan gorengan saja, namun juga semua makanan kemasan, olahan dan buah durian yang diklaim memiliki tinggi kolesterol. Anda bisa mengikuti panduan seperti berikut ini,

Menurunkan lemak jenuh sebanyak 7% dari total kalori harian, dan tidak lebih dari 200 mg kolesterol per hari. Dengan cara ini, Anda harus membatasi konsumsi daging merah, susu full cream, susu murni yang belum diolah, makanan yang digoreng dan dibakar di atas api.

Baca label kemasan makanan dan cari informasi komposisi dan nutrisi yang dikandung
Label informasi nutrisi juga penting mendapat perhatian. Jika Anda membeli makanan, terutama yang kemasan, maka lihat dulu informasi gizi di belakang kemasan. Pastikan bahwa jumlah kalori dan kolesterol dalam satu porsi makanan tersebut masih wajar. Akan lebih baik lagi jika makanan yang Anda beli bukan kemasan dan tidak memiliki kolesterol Ladies.

Jika gemuk, tambah dengan cara olahraga dan banyak makan buah dan sayur
Ini diet yang umum bahwa Anda harus banyak makan buah dan sayur. Untuk tetap mendapatkan lemak sehat, jangan lupa juga menambahkan kacang-kacangan dalam diet Anda. Serat dalam buah dan sayur serta kacang akan membersihkan pencernaan dan membawa keluar sampah serta kelebihan kolesterol dalam sistem pencernaan dan darah.

Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda bisa menerapkan contoh diet turunkan kolesterol untuk bisa lebih sehat ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading