Sukses

Beauty

Krim Pelembab, Salah Satu Rahasia Penting Jaga Kelembaban Kulit Wajah

Paparan sinar matahari yang terkena langsung di wajah Anda, membuat kulit muka menjadi kering dan kusam sehingga wajah Anda tidak terlihat sehat berseri. Maka dari itu, selain mencuci muka Anda setiap hari, ada baiknya gunakan moisturizer atau pelembab pada wajah Anda, agar terlindungi dari sinar ultraviolet matahari.

Tidak hanya sinar matahari yang dapat menurunkan kesehatan kulit wajah Anda, setelah mencuci muka, kulit akan terasa kembali segar dan bersih. Namun, perlu diketahui bahwa mencuci muka dapat menurunkan nilai Ph alami kulit wajah. Hal ini dikarenakan saat mencuci muka, kelembaban alami kulit terkikis akibat kadar air di wajah yang berkurang.

Selain itu, faktor lingkungan juga dapat mempengaruhi kecantikan kulit wajah. Terlalu lama dalam ruangan ber-ac serta cuaca kering dapat membuat kulit wajah kering. Nah, hal tersebut dapat diatasi dengan cara menggunakan moisturizer.

Copyright by Vemale.com

“Kita punya fase kulit yang selalu berganti. Apabila kulit yang tidak dirawat, tentunya kulit menjadi kering dan terlihat cepat tua dibanding dengan orang yang sering merawat kulitnya, pasti akan lebih segar. Maka dari itu pelembab penting sekali karena dia akan mempertahankan proteksi kulit,” ucap Dr. Lilik Norawati, SpKK di acara 25 tahun Pond’s di Hotel Mulia Senayan Jakarta Selasa 16 September 2014.

Menurutnya, dengan memakai pelembab, akan menjaga kelembaban kulit sehingga lebih terjaga untuk mencegah penuaan secara dini. Apabila tidak memakai pelembab kulit, maka kulit, terutama bibir, akan lebih pecah-pecah.

Copyright by Vemale.com

“Kita memerlukan pelembab yang teksturnya ringan dan tidak lengket di kulit, dan khusus untuk kulit yang sensitif lebih baik hindari krim yang wangi karena akan membuat kulit merah dan iritasi dari wanginya tersebut,” katanya.

Baginya, semua umur dapat merawat kulit dengan memakai pelembab dan tergantung dari usia dan jenis kulitnya. Karena setiap orang mempunyai fase kulit yang selalu berganti, maka dari itu aset yang dimiliki setiap wanita itu perlu dijaga dan sangatlah simple namun sering dilupakan.

Copyright by Vemale.com

“Usia sedini mungkin harus merawatnya ya, tergantung dari usia dan jenis kulit sehingga pelembabnya pun berbeda. Mudah-mudahan perempuan lebih care menjaga kulitnya sendiri,” tutup dokter Nora.

Nah, gimana dengan Anda? Apakah selalu peduli dengan kelembaban kulit Anda Ladies?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading