Sukses

Beauty

Ketahui Manfaat Diet Raw Food!

Ada banyak cara untuk diet yang sering dilakukan kebanyakan wanita yang menginginkan berat badan ideal. Mulai dari mengurangi makanan berlemak, mengurangi porsi makan, hingga olahraga. Dalam hal mengatur pola dan menu makan, cara diet raw food ini juga sering dilakukan. Simak manfaatnya yuk Ladies!

Seperti yang dijelaskan di MeetDoctor.com, makanan diet raw food tidak mengalami proses pengolahan dan dikonsumsi dalam keadaan mentah. Bahan makanannya pun beragam, mulai dari buah-buahan, sayuran, kacang, biji-bijian dan juga kecambah segar yang ditanam secara organik.

Diet raw food juga membuat bahan makanan seperti quinoa, susu almond, dan chia dikenal dan digemari banyak orang. Saat ini, bahan makanan diet raw food juga bisa diolah menjadi berbagai resep menarik seperti salad, cookies, cake, biskuit, jus, dan smoothies.

Selain itu, mungkin Anda bertanya kenapa diharuskan mengonsumsi makanan mentah. Hal ini dikarenakan memanaskan atau memasak makanan akan menghancurkan nutrisi dan enzim alami di dalam makanan. Mengonsumsi makanan mentah juga dapat menyembuhkan sakit kepala maupun alergi, meningkatkan daya tahan tubuh, serta mempertajam ingatan. Bahkan dapat membuat awet muda dan dapat melancarkan sistem pencernaan.

Tetapi, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum mulai menjalani diet raw food yaitu risiko kekurangan protein, zat besi, kalsium, dan jenis vitamin dan mineral seperti vitamin B12. Oleh sebab itu, untuk mengatasinya, Anda disarankan mengonsumsi suplemen vitamin tambahan. Di samping itu, Anda juga harus memperhatikan kebersihan bahan makanan dan dikonsumsi dalam kondisi sedikit hangat (tidak lebih dari suhu 47 derajat Celsius). Hal tersebut bertujuan agar tidak ada bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

Sayangnya, diet raw food tidak disarankan bagi wanita hamil, anak-anak, lansia, memiliki daya tahan tubuh lemah, dan penderita penyakit ginjal karena tingginya risiko keracunan.

(vem/riz)
What's On Fimela
Loading