Sukses

Beauty

4 Makanan Dan Minuman Pereda Stres Terbaik

Ladies, saat ini sudah tidak heran lagi jika banyak orang memiliki kegiatan yang padat mulai pagi hingga sore hari. Pekerjaan selalu bisa menimbulkan tekanan dan beban pikiran yang kemudian menjadikan pikiran Anda stres. Hal ini tidak baik jika diteruskan karena bisa memicu depresi, penyakit yang lebih serius.

Nah, jika Anda ingin meredakan stres dengan cara alami tanpa perlu obat, maka dapatkan saja dari makanan, seperti dikutip dari www.myhealthtips.in. Beberapa makanan yang bisa meredakan atau membantu melepas stres adalah

    Teh hijau

    Selain berfungsi sebagai obat herbal yang sangat manjur menyembuhkan beberapa penyakit dan menurunkan kemungkinan terserang penyakit, teh hijau juga sangat baik dalam membantu menurunkan kemungkinan stres lho. Ini karena teh hijau memiliki sifat menenangkan otot yang tegang dan memiliki banyak antioksidan seperti flavonoid, polifenol dan catechin yang membantu meningkatkan mood baik dan merilekskan tubuh dan pikiran.

    Susu

    Minuman kental dengan rasa manis yang sangat lembut di mulut ini memang mampu menimbulkan sensasi rileks yang nyaman sekali, kecuali jika Anda alergi susu. Susu ternyata memiliki banyak antioksidan beserta vitamin dan mineral seperti vitamin A dan D yang mampu melawan stres bersama dengan bantuan antioksidan.

    Dark chocolate

    Cokelat biasa memang lebih enak dan manis, namun tidak terlalu sehat karena memiliki gula dan lemak yang tidak baik untuk tubuh. Namun Anda bisa berbahagia dengan dark chocolate karena biasanya memiliki antioksidan lebih banyak dan magnesium yang mampu melawan radikal bebas dan stres. Cokelat juga mampu meningkatkan mood dan menjadikan Anda lebih bahagia.

    Makanan kaya vitamin B6

    Jangan lewatkan pula makanan kaya vitamin B6 seperti pisang, ubi jalar, alpukat, sayur bayam, ikan salmon, tuna, dan biji bunga matahari, karena ternyata vitamin B6 mampu membantu memproduksi lebih banyak serotonin dan menenangkan pikiran.

Jadi, mau makan lebih banyak daftar makanan di atas Ladies, agar stres jauh dari tubuh Anda?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading