Sukses

Beauty

5 Bahan Alami Penyembuh Kanker Kulit

Kanker, siapa yang ingin menderita penyakit yang satu ini? Tidak ada sama sekali. Namun sayangnya, sel kanker bisa berkembang sesuka hati tidak memandang siapa saja, termasuk salah satunya kanker kulit. Namun untungnya, kanker kulit sebenarnya tidak semenakutkan kanker lainnya.

Mengapa? Selain karena penanganannya bisa dilakukan dengan tepat dan cukup mudah untuk dokter berpengalaman, kanker kulit tidak terlalu berbahaya. Bahkan seperti dikutip dari www.stylecraze.com, Anda bisa membantu penyembuhan kanker kulit dengan beberapa bahan alami berikut ini

    Minyak Kelapa

    Sudah banyak diketahui bahwa minyak kelapa memiliki banyak nutrisi yang sangat baik untuk tubuh, tidak terkecuali untuk kulit Anda. Banyak yang menjadikan minyak kelapa sebagai bahan kosmetik dan obat alami, salah satunya dioles rutin untuk membantu penyembuhan kanker kulit karena minyak kelapa memiliki 9% asam palmitic.

    Ekstrak Terong

    Sayur yang memiliki warna kulit ungu ini ternyata memiliki senyawa solasodine glycoside atau BEC5 yang membantu menyembuhkan kanker. Bahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa ekstrak terong secara efektif mampu membunuh sel kanker karsinoma, squamosa, dan keratosis.

    Minyak citrus

    Minyak citrus didapatkan dari ekstrak kulit jeruk dan berbagai macam tanaman jeruk. Jika Anda mendapatkan ekstrak kulit jeruk, ini juga sangat baik mengatasi kanker kulit. Disebut-sebut bahwa minyak citrus memiliki D-limolene untuk melindungi kulit dari kanker dan membantu perawatan kanker kulit.

    Minyak lavender dan camomile

    Minyak esensial sekaligus juga bisa dijadikan sebagai aromaterapi ini ternyata juga mampu melindungi kulit dari matahari dan mencegah kanker kulit. Anda juga bisa membuat air rendaman di bath tub untuk merendam tubuh sebagai cara relaksasi alami.

    Anggur beserta bijinya

    Anggur memiliki banyak antioksidan, termasuk bijinya yang sebenarnya malah paling banyak memiliki antioksidan. Jadi, minum jus anggur setiap 2 kali sehari akan mempercepat penyembuhan kanker atau mencegah berkembangnya kanker di tubuh.

Jadi, sekarang Anda sudah tahu harus berbuat apa bukan, untuk mencegah atau mempercepat penyembuhan kanker kulit sendiri di rumah?

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Faktor Risiko dan Penyebab Kanker Kulit yang Perlu Kamu Waspadai
Artikel Selanjutnya
Jakarta Masuk Daftar 50 Kota Terbaik di Dunia Terkait Respons COVID-19