Sukses

Beauty

Mengenal Jenis Pasta Gigi Fluoride Dan Plak Untuk Perawatan Gigi

Kesehatan gigi dan mulut memang sudah sewajarnya diperhatikan. Namun seringkali Anda lupa atau tidak tahu kebutuhan gigi Anda. Mungkin banyak orang yang memiliki masalah gigi bingung mau memilih pasta gigi yang tepat untuk perawatan gigi mereka.

Nah, oleh karena itu, mengenali gigi serta kebutuhan yang tepat untuk gigi Anda adalah hal yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan gigi dan rongga mulut. Seperti juga dikutip dari www.webmd.com, ada beberapa jenis pasta gigi yang bisa dibedakan berdasarkan masalah gigi dan fungsi masing-masing pasta gigi, antara lain adalah

Pasta gigi ber-fluoride

Fluoride merupakan salah satu bahan utama yang ada di dalam pasta gigi. ketika gigi Anda normal, pilihan mudah untuk pasta gigi adalah mencari pasta gigi yang mengandung fluoride. Bahan ini adalah mineral yang mampu mencegah gigi berlubang dan kerusakan gigi karena serangan bakteri sejak jaman dahulu kala.

Fluoride bekerja dengan cara melindungi gigi dari asam yang dihasilkan oleh bakteri di dalam rongga mulut. Bakteri dari makanan biasanya menghasilkan asam dan fluoride melindungi email gigi dari kerusakan atau berlubang serta mencegah terjadinya pengikisan email gigi.

Pasta gigi penghilang plak

Seringkali gigi mengalami masalah dengan plak. Plak juga disebabkan oleh bakteri yang mengendap di dasar gigi atau di sela-sela gigi. Seringkali hal ini menyebabkan bercak kuning yang menempel di gigi dan sulit dibersihkan. Timbulnya plak inilah yang memicu penyakit gusi. Inilah mengapa pentingnya menggunakan pasta gigi penghilang plak.

Pasta gigi penghilang plak dan tar biasanya memiliki komposisi pyrophosphates dan zinc citrate yang terbukti efektif menghilangkan plak. Akan lebih baik jika memilih pasta gigi yang juga mengandung triclosan, yang mampu membunuh bakteri jahat di dalam mulut.

Jadi, jika Anda mengalami masalah gigi berlubang atau ingin mencegah gigi berlubang, maka pasta gigi ber-fluoride adalah pilihannya. Jika ingin menghilangkan plak atau tar pada gigi, maka pilih pasta gigi dengan komposisi yang bisa menghilangkan plak gigi ya Ladies.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan DKI Jakarta menutup 7 sekolah PTM 100 Persen
Artikel Selanjutnya
Basmi Segera, Penelitian Membuktikan Lalat bisa Bawa Virus Corona