Sukses

Beauty

Kenali 5 Tanda Anda Minum Terlalu Banyak Air

Air putih adalah cairan terbaik yang dibutuhkan tubuh kita. Selain netral juga bisa membantu menghilangkan dahaga dan racun dari dalam tubuh. Apalagi bagi kita yang suka jajan dan banyak beraktivitas sambil duduk di depan komputer. 

Namun, meski disarankan mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup banyak, ada baiknya kita membatasi. Karena kebanyakan minum juga bisa menyebabkan masalah seperti kejang. Nah, kenali tanda-tanda Anda terlalu banyak mengonsumsi air di bawah ini. 

    Pusing

    Karena terlalu banyak minum, banyak juga elektrolit yang terbuang lewat air kencing. Hal ini bisa menyebabkan pusing akibat rendahnya elektrolit yang Anda miliki.

    Kembung

    Tentu saja ada perasaan penuh dalam tubuh yang disebabkan banyaknya cairan yang kita terima dan belum kita keluarkan. Jeda minum Anda, biarkan tubuh mengeluarkan cairan lewat kencing atau keringat saat beraktivitas.

    Metabolisme Lambat

    Metabolisme melambat bisa jadi karena kekurangan kandungan garam dan glukosa dalam tubuh. Inilah yang menyebabkan kita malah mengantuk atau lapar.

    Sakit di Saluran Kencing

    Terlalu sering membuang air seni juga bisa menyebabkan sakit pada saluran kencing. Biasanya banyak sekali ditemukan pada mereka yang mencoba diet dengan obat diet atau teh herbal tertentu.

    Kram Otot

    Kram otot bisa terjadi karena Anda mengalami penurunan level elektrolit. Salah satu pencegahannya adalah dengan mengonsumsi minuman seperti air kelapa.

    Urine Bening

    Saat urine Anda bening dan tak terlalu berwarna, tandanya Anda sudah cukup minum atau terlalu banyak minum air. Biasanya diikuti dengan frekuensi kencing yang cukup intens.

 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading