Sukses

Beauty

Perbedaan Hair Masker, Hair Spa atau Creambath

Setiap perawatan rambut pastinya memiliki manfaat yang berbeda. Jika Anda adalah orang yang awam dalam dunia kecantikan rambut dan tata rias, pasti Anda akan bingung jika Anda diminta memilih salah satu perawatan seperti Hair Mask, Hair Spa maupun Creambath jika Anda mengunjungi sebuah salon atau tempat spa.

Sebenarnya, ketiga perawatan rambut tadi sama-sama memiliki fungsi untuk mencegah rambut agar tetap sehat, berkilau dan tidak mudah rontok. Seperti dilansir oleh jakartaspazone.blogspot.com, ketiganya memiliki perbedaan baik dari segi manfaat maupun cara perawatannya. Berikut sedikit penjelasan dari masing-masing perawatan tersebut.

    Hair Mask atau Masker Rambut

    Masker rambut adalah perawatan khusus bagi mereka yang memiliki masalah rambut rontok yang sangat parah. Hal ini biasa disebabkan karena rambut yang sering dicat dan diluruskan. Proses pengaplikasian masker rambut ini hanya di oleskan pada rambut tanpa proses pijat pada kulit kepala. Karena, kondisi rambut yang rusak parah pada lapisan korteks atau lapisan tengah dari struktur rambut adalah lapisan yang lunak dan mudah rusak. Penggunaan masker rambut ini bisa dilakukan maksimal seminggu sekali atau dua kali dalam sebulan. Jika dilakukan terlalu sering malah akan membuat rambut menjadi cepat kering.

    Hair Spa

    Jika rambut Anda terlihat kaku, kering, rapuh dan kusam ? Sudah saatnya Anda melakukan perawatan yang lebih intensif dan efisien. Perawatan hair spa akan memberikan perawatan yang lebih mendalam untuk mengatasi berbagai masalah rambut.  Bahan yang digunakan dalam Hair Spa lebih kaya akan vitamin. Hair Spa sangat ideal untuk perawatan rambut rusak yang sering di rebonding. Ada banyak pilihan hair spa krim yang disesuaikan dengan kondisi rambut. Aromaterapi yang digunakan dalam Hair Spa dapat membuat kita lebih rileks dan tenang. Selama proses Hair Spa, kepala diberikan pijatan yang ringan untuk meningkatkan sirkulasi di kulit kepala sehingga nutrisi dapat diserap dengan baik.

    Creambath

    Istilah Creambath mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda, yaitu perawatan rambut dasar yang disesuaikan dengan berbagai kondisi rambut. Perawatan ini hanya ditujukan untuk memperbaiki kerusakan pada lapisan kutikula atau lapisan terluar rambut saja. Ada berbagai jenis creambath untuk mengatasi rambut rontok, berminyak, kering, lepek, kaku, menghitamkan dan melembutkan rambut.

    Bahan yang digunakan untuk proses creambath ini biasanya berasal dari bahan-bahan tradisional misalkan dari ekstrak bermacam buah atau sayuran yang bermanfaat bagi rambut. Perawatan ini biasanya dimulai dengan mencuci rambut, kemudian kepala akan diolesi dengan krim, seiring dengan itu akan dilakukan pijat pada kulit kepala, kemudian rambut akan di uap atau ditutupi dengan handuk hangat selama 10 hingga 15 menit, lalu rambut didinginkan atau di anginkan sebentar kemudian dikeramas. Perawatan ini juga dapat dengan mudah Anda lakukan di rumah.



Berbagai perawatan rambut di atas dapat dilakukan secara bergantian. Misalnya minggu ini melakukan Creambath lalu dua minggu kemudian melakukan Hair Spa, untuk rambut yang rusak parah bisa diselingi dengan masker rambut. Selama kondisi rambut tidak terlalu bermasalah, perawatan creambath saja sudah cukup. Perawatan rambut yang teratur, akan membuat rambut Anda lebih sehat, berkilau, tidak rontok dan mudah diatur. Selamat melakukan perawatan rambut, Ladies!

(vem/chi)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Jakarta Menduduki Peringkat 9 di Dunia Terkait Polusi Udara, Data Menunjukan PSBB dan PPKM Tidak Berpengaruh
Artikel Selanjutnya
11 Sifat Super Keren yang Dimiliki Para Perempuan Gemini