Sukses

Beauty

Tips Agar Tidak Stres dan Sedih Saat Libur Tahun Baru

Libur di akhir tahun dan menyambut tahun baru seharusnya dinikmati dengan ceria. Kumpul dengan sahabat dan keluarga akan semakin menyenangkan. Namun, ada juga beberapa orang yang justru stres dan sedih saat tahun baru tiba. Ada yang sedih tak bisa liburan, ada yang makin stres karena macet dan sebagainya.

Dilansir oleh Huffingtonpost.com, wajar jika ada beberapa orang yang stres dan sedih di musim liburan. Namun apapun alasannya, jadikan liburan kali ini untuk melepas semua stres yang ada. Caranya..

    Buat Jadwal Kegiatan

    Liburan biasanya dipenuhi acara ini dan itu, jika Anda pusing mau mengikuti jadwal yang mana, maka buatlah jadwal acara agar tidak saling bentrok. Bagaimana kalau tidak punya kegiatan? Anda juga bisa membuat jadwal, misalnya waktunya bersih-bersih kamar, bongkar lemari dan mengamalkannya pada yang membutuhkan. Pokoknya buat diri Anda sibuk!

    Undang Teman-Teman

    Hanya bisa jalan-jalan di dalam kota? Ajaklah sahabat untuk jalan-jalan bareng, nge-mall, nonton film atau sekedar curhat-curhatan. Biasanya moment ini akan lebih menyenangkan jika menginap di rumah salah satu teman. Yakin deh, ada banyak cerita seru yang akan menghapus kesedihan Anda.

    Di Rumah Saja Tak Harus Sedih

    Cuma bisa liburan di rumah nih.. Tenang, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah. Anda bisa mengundang beberapa keluarga atau sahabat. Masak bareng, makan bareng, nonton DVD, bakar ikan atau jagung bakar seru juga. Lebih hemat dan tidak perlu menghadang macet atau lautan manusia saat liburan.

    Tonton Film Komedi

    Tertawa akan membuat tubuh lebih rileks. Jika tak ada orang di sekitar Anda, maka putarlah film komedi. Beberapa film dapat membuat Anda tertawa lebih rileks. Makin banyak Anda tertawa, makin sehat tubuh Anda. Jadi saat liburan sudah selesai, tubuh sama fresh-nya dengan mereka yang liburan jauh ke kota lain.

Jangan sedih dong.. Tahun baru harus tetap ceria dan bersemangat.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading