Sukses

Beauty

Tips Menghilangkan Komedo Secara Alami di Rumah

Selain jerawat, hal lain yang sangat mengganggu kecantikan wajah adalah komedo. Karena adanya komedo di wajah, wanita sering merasa tidak percaya diri. Komedo biasanya berbentuk bintik-bintik putih atau bintik-bintik hitam gelap di permukaan kulit. Penyebab utama dari masalah wajah ini adalah stress, hormon, kosmetik, alkohol, kafein dan nikotin. Untuk menghilangkan komedo, dilansir dari medindia.net inilah tips menghilangkan komedo secara alami.

    Tomat

    Sebagai buah yang memiliki antiseptik tinggi, tomat disinyalir sangat baik untuk menghilangkan komedo. Caranya cukup mudah, bersihkan tomat dan kupas lalu haluskan. Aplikasikan sebagai masker untuk wajah Anda sebelum tidur dan biarkan semalaman. Basuh wajah dengan air bersih di pagi hari dan pastikan melakukan perawatan ini secara teratur.

    Lemon

    Kandungan vitamin C dan zat antioksidan yang tinggi pada lemon, menjadikannya sebagai salah satu buah yang cukup baik untuk mengatasi komedo. Peras air lemon lalu letakkan di sebuah wadah. Tambahkan sedikit garam pada perasan air lemon. Gunakan sebagai masker wajah selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin.

    Madu

    Sudah sejak lama madu dikenal sebagai bahan alami yang sangat baik untuk perawatan kecantikan wanita. Gunakan madu sebagai masker wajah untuk menghilangkan komedo. Selain menghilangkan komedo, madu juga membantu kulit wajah menjadi lebih halus, lembut dan bersih.

    Kayu Manis

    Siapkan bubuk kayu manis dan air lemon. Campur keduanya dalam sebuah wadah hingga membentuk pasta kental. Aplikasikan ke wajah Anda sebagai masker sebelum tidur dan biarkan selama satu malam penuh. Cuci wajah di pagi hari dan dapatkan wajah bersih bebas komedo. Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Bagaimana Ladies, cukup mudah bukan untuk mendapatkan wajah bebas dari komedo? Anda bisa melakukan perawatan alami ini di rumah. Selamat mencoba. :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading