Sukses

Beauty

Tips Memilih Produk Kecantikan Mata Dari Ahli Kecantikan

Ladies, apakah Anda salah satu wanita yang sangat aware dengan perawatan mata? Ya, saat ini banyak wanita yang mulai concern untuk merawat mata. Mengapa? Agar mata tidak cepat mengendur atau berkantung serta kulit di sekitar area mata terlihat lebih kencang.

Ketebalan kulit wajah dan mata jelas berbeda. Kulit di bagian mata sangat tipis dan sensitif, apabila berlebihan melakukan perawatan wajah maka area mata Anda akan timbul gejala yang terjadi pada mata.

dr. Amaranila Lalita Drijono,Sp.KK menjelaskan bahwa kulit di area mata memerlukan perawatan yang berbeda dengan kulit wajah. Karena kondisi kulit di area mata lebih sensitif serta adanya organ mata yang memiliki struktur berbeda dengan lapisan kulit atau adanya lapisan mukosa yang sangat rentan.
dr. Amaranila | foto: copyright vemale/yuni
Maka dari itulah, dibutuhkan produk-produk perawatan kulit sekitar mata yang sedapat mungkin zero irritant (tidak membuat iritasi) bagi organ mata. Atau dengan kata lain semua produk perawatan kulit yang digunakan sekitar mata harus lolos uji sensitivitas iritasi ophthalmology tentunya juga uji dermatologi.

"Sebetulnya tubuh kita setiap area memiliki sensitifnya masing-masing misalnya wajah sama telapak kaki lebih kapalan kaki dibanding wajah. Maka dari itu produk perawatannya pun berbeda itu saja sudah berbeda. Begitu pula dengan wajah dan mata. Jelas berbeda perawatannya," katanya saat peluncuran produk terbaru The Body Shop drops of youth eye concentrate di Hotel Mulia Senayan Jakarta Pusat Rabu 14 Januari 2015.

Dr. Amaranila menegaskan perawatan mata yang digunakan pun sebenarnya tidak boleh disamakan dengan wajah. Dan cara mengaplikasikannya juga harus dibedakan. Seperti jari-jari yang mengusap mata saat pemakaian krim mata penekanannya jangan terlalu keras dan menggunakan jari manis.

Menurutnya, rangkaian produk terbaru dari The Body Shop drops of youth eye concentrate yang sudah melalui uji ophthalmology memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap, sehingga sangat sesuai untuk kulit orang yang tinggal di negara beriklim tropis.
dr. Amaranila menjelaskan jika produk perawatan wajah tidak boleh digunakan untuk area mata karena sifatnya berbeda | foto: copyright vemale/yuni
"Perempuan yang tinggal di negara beriklim panas tropis seperti Indonesia memiliki problem kulit yang berbeda dengan perempuan yang hidup di negara yang memiliki empat musim,"

Kulit perempuan, lanjut dr. Amaranila, yang tinggal di negara beriklim tropis cenderung berminyak. Sehingga penggunaan produk yang bertekstur ringan dan mudah meresap menjadi sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit.

"Apapun yang ditempelkan pada wajah dengan bahan kimia produsen kosmetik yang baik harus lolos dari iritasi dan semua rangkaian produk mata harus ada uji ophthalmology. Dan untuk wanita yang suka merias mata seperti eye shadow, maskara, eye liner dan bulu mata palsu harap bersihkan sampai bersih, kebanyakan mereka membersihkannya pakai pembersih wajah, lebih baik bersihkan khusus untuk mata," tutup dr. Amaranila dengan memberikan tips kepada Vemale.

Bagaimana Ladies apakah produk perawatan kulit sekitar mata Anda lolos uji sensitivitas iritasi ophthalmology? Dan apakah Anda sudah membersihkan rias mata dengan produk khusus? Bila belum Anda lakukan, ayo lakukan dari sekarang ya!

(vem/yun/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading