Sukses

Beauty

4 'Kebiasaan 1 Menit' untuk Selalu Sehat dan Awet Muda

Punya tujuan besar terkadang terasa berlebihan. Namanya manusia pasti banyak maunya. Salah satunya adalah ingin selalu terlihat awet muda. Ya, siapa sih yang tak mau terlihat awet muda meski usia sudah makin bertambah.

Tapi tentu saja tak ada yang gratis untuk bisa mendapatkan yang kita inginkan. Perlu upaya tertentu untuk meraihnya. Jika Anda ingin terlihat awet muda, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengatur kebiasaan dan gaya hidup. Dilansir dari womenshealthmag.com, ada sejumlah kebiasaan yang bisa Anda pilih untuk selalu terlihat awet muda. Dan menariknya hanya butuh waktu 1 menit saja untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan ini. Penasaran? Simak saja uraiannya di bawah ini.

Latihan Air Squat
Lakukan latihan ini untuk bisa mendapatkan otot kaki dan bokong yang kencang. Namanya air squat. Caranya juga sangat simpel. Berdirilah dengan kaki direntangkan. Luruskan tangan Anda ke depan. Lalu dengan perlahan, gerakkan tubuh ke bawah seolah-olah akan berjongkok, tahan 2 detik, lalu kembalilah ke posisi berdiri dengan cepat. Ulangi sebanyak 11 kali.

Contoh latihan air squat. | Foto: copyright thinkstockphotos.com

Lakukan Peregangan Otot Seperti Kucing
Pernah memperhatikan seekor kucing yang meregangkan ototnya? Anda bisa menirunya untuk bisa memperbaiki postur tubuh, melancarkan peredaran darah, dan mengurangi ketegangan otot tubuh. Caranya letakkan kedua tangan dan kaki ke permukaan lantai (seperti posisi merangkak), lalu lengkungkan punggung ke atas, tahan 10 detik, kemudian lengkungkan ke bawah hingga bagian perut hampirĀ  menyentuh lantai. Lakukan selama 1 menit.

Nikmati Aroma Makanan Selama 1 Menit
Sebelum menyantap makanan, luangkan waktu 1 menit untuk memikirkan makanan tersebut. Jadi Anda bisa membayangkan bahan-bahan apa saja yang digunakan, meresapi aromanya, dan menikmati cara penyajiannya. Baru setelah itu, Anda bisa menyuapkan makanannya ke mulut Anda. Menurut penelitian yang dipublikasikan di Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics, orang yang menikmati setiap suapan makanan dengan lebih perlahan memiliki berat badan yang lebih terjaga dibandingkan orang yang makan dengan terburu-buru.

Meditasi 1 Menit
Merasa stres dan depresi? Coba lakukan meditasi 1 menit ini. Carilah tempat yang tenang. Tarik dan hembuskan napas perlahan 4 kali. Cara ini bisa membantu Anda untuk kembali tenang. Ketika kita sudah bisa mengontrol stres kita dengan baik, maka produksi hormon kortisol juga lebih terjaga. Hasilnya berat badan tetap terjaga dan pikiran juga lebih jernih.

Menjaga kesehatan tubuh dan pikiran adalah cara terampuh untuk selalu terlihat awet muda. Dan untuk mendapatkannya, kita bisa mulai dari melakukan kebiasaan-kebiasaan mudah dan sederhana. Let's get fit with simple habits and exercises!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading