Sukses

Beauty

Olahraga Anda Tidak Sia-Sia, Wanita Menyerap Lebih Banyak Oksigen Dari Pria

Ladies, menjaga kesehatan itu penting bukan hanya untuk mencegah penyakit, namun juga untuk kelangsungan hidup sel dalam tubuh Anda secara optimal. Bahkan Anda juga bisa menjaga berat badan ideal dan tetap bugar dengan cara olahraga.

Seperti dikutip dari foxnews.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa saat olahraga, wanita membutuhkan lebih banyak oksigen daripada pria meskipun mereka melakukan olahraga yang sama. Penelitian dilakukan dengan menguji coba seorang pria dan wanita sehat untuk melakukan olahraga yang sama dalam waktu yang sama pula.

Hasilnya, otot-otot pernafasan wanita membutuhkan lebih banyak oksigen untuk menyelesaikan sesi olahraga yang ditentukan. Ini disebabkan oleh saluran udara perempuan lebih sempit daripada pria. Oksigen sendiri sangat dibutuhkan untuk kelangsungan kinerja otak yang sehat serta diperlukan semua bagian sel yang bekerja di dalam tubuh untuk menjaga kelangsungan hidup Anda.

Penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa laki-laki dapat berolahraga lebih lama daripada wanita. Ini juga ditentukan oleh endurance atau ketahanan fisik wanita yang memang berbeda dengan pria. Meski begitu, waktu sebentar yang Anda miliki saat olahraga cukup efektif karena bisa memasukkan oksigen lebih banyak ke tubuh. Dengan kata lain, Anda hanya membutuhkan sedikit waktu olahraga untuk bisa memberi banyak asupan oksigen untuk tubuh. Efektif sekali bukan?

Berbeda dengan pria, mereka memang tahan lama berolahraga karena memang oksigen yang masuk ke tubuh lebih sedikit dari yang bisa dilakukan wanita. Jadi, beruntung sekali jadi wanita bukan? Jadi, tetap olahraga Ladies. Yang Anda butuhkan adalah waktu 30 menit olahraga setiap harinya untuk menjaga terpenuhinya asupan oksigen tubuh.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading