Sukses

Beauty

Yuk Cegah Munculnya Keriput Wajah dengan Masker Mentimun

Kalau ketika bercermin, lalu melihat munculnya keriput di wajah, ugh rasanya pasti jengkel setengah mati. Keriput di wajah seringkali jadi mimpi buruk bagi sebagian wanita. Apalagi kalau keriput itu muncul sebelum waktunya alias karena penuaan dini.

Tapi tenang saja, Ladies. Ada solusi super praktis yang bisa Anda pilih untuk mencegah munculnya keriput di wajah. Apa itu? Yaitu dengan masker mentimun.

Dilansir dari homemademasks.net, kandungan yang ada dalam mentimum bisa memberikan dampak positif untuk kulit, menstimulasi produksi kolagen yang akan membuat kulit lebih kenyal dan kesat. Kabar baiknya lagi mentimun memiliki kadar pH yang sama dengan kulit kita.

Satu buah mentimun bisa mengandung vitamin B1, B2, B3, B5, B6, asam folat, vitamin C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan seng. Sari atau perasan buah mentimun segar bisa menyegarkan dan melembutkan kulit, menghilangkan kotoran, mengatasi keriput dan selulit, serta meringankan iritasi.


Untuk membuat masker mentimun, siapkan dulu bahan-bahannya, antara lain:
  • 60 gram mentimun yang sudah dikupas (buang bijinya)
  • 5 lembar daun mint yang sudah dilembutkan
  • 1 butir telur (ambil bagian putihnya saja)

Cara Membuat

  1. Masukkan mentimun dan daun mint ke dalam blender, campur rata.
  2. Kocok putih telur hingga berbusa, campurkan dengan pasta mentimun dan daun mint yang sudah dibuat.
  3. Gunakan sebagai masker, diamkan selama 20 menit.
  4. Bilas dengan air hangat.

Sangat mudah sekali bukan? Selamat mencoba, Ladies! Untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat, tak perlu keluar banyak uang kok.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading