Sukses

Beauty

4 Alasan Kenapa Berlibur Bikin Hidup Lebih Sempurna

Masih mikir kalau liburan itu hanya akan buang-buang uang dan waktu? Think again! Sesibuk apapun kita dan sepadat apapun jadwal kita, jangan lupa untuk tetap meluangkan waktu untuk berlibur, ya Ladies. Berlibur ternyata punya banyak manfaat. Dan justru sangat dianjurkan kalau Anda ingin mendapatkan hidup yang lebih bahagia dan sempurna.

Liburan juga tak harus pergi ke tempat yang jauh. And bisa pergi ke tempat dekat-dekat saja. Ke mana pun yang Anda suka dan bisa memberikan rasa rileks. Seperti tubuh, pikiran juga butuh istirahat. Ibaratnya seperti baterai ponsel. Untuk bisa kembali nyala dan aktif, kita perlu recharge energi kita. Caranya? Ya dengan berlibur.

Sedikitnya ada empat alasan kenapa berlibur itu perlu. Untuk lebih jelas, yuk langsung kita ikuti saja uraiannya di bawah ini.

 

(vem/nda)

Mengurangi Stres Berat

Sudah merasa jenuh dan suntuk dengan aktivitas sehari-hari? Sulit berpikir jernih di tengah kesibukan? Saatnya Anda untuk mengambil waktu jeda. Pergilah berlibur. Jelajahi tempat baru. Nanti di saat yang tak terduga, Anda akan menemukan titik terang dari kebuntuan pikiran Anda. Anda akan menemukan kesegaran baru ketika menemukan hal-hal baru saat berlibur.

Keseimbangan hidup itu sangat penting lho, Ladies. Bekerja keras itu memang penting. Tapi ada kalanya kita perlu menyegarkan pikiran. Agar nanti kita tak terlalu lelah atau kehilangan semangat saat bekerja. Berliburlah sejenak barang sehari dua hari. Lalu rasakan perbedaannya saat Anda kemudian kembali beraktivitas seperti biasa.

Meningkatkan Konsentrasi Kerja

Keefektifan dan konsentrasi kerja bisa meningkat usai liburan. Di dunia kerja, bosan dan jenuh adalah monster yang bisa membunuh produktivitas kerja kita. Kalau rasa jenuh itu dibiarkan terus menerus, lama-lama kita akan kehilangan ambisi dan semangat. Setiap kali akan memulai hari baru, rasanya ogah-ogahan dan rasa malas pun jadi makin menguat.

Kalau punya jatah cuti, jangan ragu untuk mengambilnya. Kalau perlu buatlah jadwal berlibur yang rutin, misal sebulan sekali atau dua bulan sekali. Setidaknya jangan membiarkan diri Anda terjebak dalam tempat yang sama terlalu lama. Hidup akan terasa lebih sempurna kan kalau kita bisa mengisinya dengan berbagai kegiatan seru? Tak hanya melulu kerja atau berkutat dengan tumpukan kerjaan dan tugas kantor.

Menyadari Pentingnya 'Me Time' dan 'Family Time'

Terlalu sibuk mengurusi pekerjaan sampai-sampai tak ada waktu bersama keluarga. Prioritas waktu untuk keluarga yang makin tergeser. Padahal waktu tak akan bisa diputar kembali. Jangan sampai kita melewatkan waktu berharga, seperti tumbuh kembang anak hanya karena terlalu sibuk bekerja. Dengan berlibur, Anda bisa merangkum kembali waktu yang terlewat. Anda bisa menyadari betapa berharganya waktu yang Anda miliki.

Hingga pada akhirnya Anda bisa lebih menghargai anugerah kehidupan yang sudah Anda terima. Anda makin bersyukur dengan setiap detail yang Anda rasakan saat ini. Liburan ini bisa jadi semacam alat untuk kembali meneropong apa yang sudah kita lewatkan di masa lalu dan apa saja yang perlu kita perbaiki untuk masa depan yang lebih baik. Semacam jeda, Anda bisa beristirahat sejenak dan merasakan hal-hal yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Kalau saat ini Anda sedang dirundung masalah dan mengalami kebuntuan, cobalah untuk berlibur sebentar. Lalu kembalilah dengan sepasang "kacamata" baru. Anda pun nanti bisa melihat solusi yang ternyata sudah ada di depan mata.

Kesehatan Tubuh Meningkat

Berlibur itu baik untuk kesehatan kita. Dikutip dari mindbodygreen.com, The New York Times bar-baru ini memberitakan bahwa orang-orang yang berlibur kurang dari sekali setiap dua tahun cenderung menderita depresi dan kejenuhan yang amat sangat. Tak hanya itu, orang-orang yang tak bisa berlibur setahun sekali memiliki risiko kematian 21 persen lebih tinggi dan risiko terkena serangan jantung sebesar 32 persen. Wah, ternyata berlibur itu memang sangat penting ya.

Berlibur itu semacam obat untuk jiwa. Pikiran jadi terasa lebih jernih setiap kali liburan. Bagaimana tidak, kita jadi punya sepasang mata dan jiwa baru saat pergi ke tempat baru atau merasakan hal baru di tengah kesibukan sehari-hari.

So, Ladies, kapan Anda akan mulai kembali berlibur? Pilihlah tempat favorit Anda dan jelajahi dengan hati yang bahagia. Temukan betapa sempurnanya hidup Anda selama ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading