Sukses

Beauty

Sempat Ingin Bunuh Diri Karena Terlalu Gemuk, Pria Ini Buktikan Tubuhnya Bisa Kurus

Karena pola makan yang salah, kurang olahraga dan kebanyakan ngemil, hal ini bisa membuat tubuh menjadi lebih mudah gemuk bahkan mengalami obesitas. Selain sangat berisiko terhadap kesehatan fisik, tubuh gemuk rupanya juga bisa berisiko terhadap kesehatan psikis seseorang. Tidak jarang, seseorang dengan tubuh gemuk banyak dibully dan diejek oleh teman, kerabat ataupun orang di sekitar lingkungan.

Nathan saat tubuhnya gemuk | Photo: Copyright elitedaily.com

Dilansir dari laman elitedaily.com, seorang pria bernama Nathan Priestley mengaku pernah menjadi bahan bully dan diejek oleh teman serta orang di sekitarnya karena bertubuh gemuk saat ia masih remaja. Ia mengatakan bahwa bullying yang dilakukan padanya bahkan sangat buruk hingga membuatnya sangat malu.

Kiri Nathan gemuk dan kanan Nathan setelah kurus | Photo: Copyright elitedaily.com

Karena bully yang dilakukan oleh orang di sekitarnya, Nathan tidak mau untuk keluar rumah. Ia merasa sangat malu dan khawatir dengan keadaannya. Ia lebih suka menyendiri di dalam kamar rumah sehari-hari.

Hingga suatu hari, tepatnya pada usia ke 18 ia memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan minum 30 obat sekaligus. Namun beruntung, ia masih bisa diselamatkan setelah menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit.

Tubuh Nathan sudah kurus dan bugar | Photo: Copyright elitedaily.com

Dan pada usianya yang ke 21, ia memutuskan untuk merubah bentuk tubuhnya serta berusaha keras mendapatkan berat badan ideal seperti orang pada umumnya. Nathan mengikuti kelas kebugaran, menjalani diet ketat, menerapkan pola hidup sehat serta menjaga kualitas tidurnya.

Nampaknya, usaha keras yang dilakukan Nathan tak sia-sia. Saat ini, ia telah memiliki berat badan yang ideal dan bugar. Ia telah kehilangan setengah berat badan tubuhnya. Nathan mengatakan "saya ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa saya bisa menjadi lebih baik. Dan khusus kepada orang-orang yang dulu pernah mengejek, membully dan menyakiti saya karena tubuh gemuk saya, kini saya akan buktikan pada mereka bahwa saya bisa melawan kegemukan tak wajar tersebut."

Dalam beberapa waktu dekat, Nathan ingin mengikuti kompetisi kebugaran | Photo: Copyright elitedaily.com

Semangat yang tinggi dari Nathan untuk memiliki berat badan ideal telah membuahkan hasil maksimal. Selain berat badannya yang ideal, saat ini Nathan telah menjadi pelatih kebugaran bagi beberapa orang. Dalam waktu dekat, ia juga merencanakan untuk mengikuti kompetisi binaraga.

Selama kita berusaha untuk mendapatkan yang terbaik, dipastikan kita akan mendapatkan hal baik tersebut. Kita juga perlu belajar dari Nathan, bahwa hinaan dan bully dari orang lain tidak seharusnya membuat kita drop apalagi patah semangat. Bully dan ejekan justru harus menjadi sebuah motivasi bagi kita untuk buktikan pada mereka dengan segala keterbatasan, kita bisa lebih baik dari mereka.

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading