Sukses

Beauty

Informasi Penting Seputar Teh

Anda pasti sering minum teh, apapun jenisnya. Tapi apakah Anda sudah paham tentang teh? Kali ini, kami ingin berbagi informasi seputar teh, yang telah dilansir oleh Harpersbazaar.co.id, yang mungkin Anda belum tahu sebelumnya.

Kebanyakan orang membedakan teh menjadi dua. Teh sebagai alternatif suplemen untuk kesehatan dan teh diet yang menjanjikan penurunan berat badan. Namun ternyata itu salah. Teh tidak dapat dikategorikan sebagai suplemen. Teh hanya membantu sistem dalam mengevakuasi lemak ke arah pembuangan yang tepat, sehingga teh dapat memproteksi tubuh dari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup, karena mengandung banyak antioksidan. Teh juga memproteksi tubuh dari kolesterol, diabetes, penuaan, masalah pencernaan, dan lainnya. Namun teh tidak memberikan nutrisi, dikonsumsi dalam jumlah besar pun, tidak akan menimbulkan efek yang signifikan.

Sementara itu, teh diet atau slimming tea mengandung laxative alami yang berasal dari daun senna, sebuah tanaman herbal yang sering digunakan dalam dunia medis dan perannya sama dengan pencuci perut. Pemakaian jangka panjang tentu tidak baik. Dan hal ini dianggap mencemari fungsi baik teh. Penggunaan teh diet, atau teh yang mengandung laxative harus dilakukan setelah makan, dan tidak disarankan untuk penderita diare atau gangguan pencernaan lainnya.

Dari penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa, teh memang baik untuk tubuh kita, namun jangan dikonsumsi berlebihan, terutama teh diet. 

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading