Sukses

Lifestyle

Tips Menikmati Kualitas Teh Terbaik Dengan Cara Memasak Yang Benar Sesuai Jenisnya

Segelas teh di pagi hari sangatlah nikmat untuk menambah semangat. Begitu juga dengan segelas teh di sore hari yang dapat membantu meredakan rasa capek di badan setelah seharian beraktivitas. Hmm, nikmatnya!

Ada beberapa jenis teh yang umumnya dikonsumsi, misalnya teh hijau, teh hitam, teh oolong hingga teh herbal. Namun tahukah Anda, masing-masing teh punya karakteristik tersendiri untuk dapat dinikmati dengan kualitas yang baik. Kuncinya adalah pada cara memasak yang tepat. Seperti apa sih cara memasak teh yang tepat sesuai dengan jenisnya? Berikut, seperti yang dilansir oleh visual.ly:

Teh Putih

Untuk mendapat hasil maksimal, teh putih sebaiknya dimasak dengan air panas 65 hingga 70 derajat celcius selama 1-2 menit

Teh Hijau

Teh hijau akan mengeluarkan kualitas terbaiknya jika dimasak dengan air panas 75 hingga 80 derajat celcius selama 1-2 menit

Teh Oolong

Nah kalau teh yang dipercaya dapat melunturkan lemak ini bakal lebih berkualitas jika dimasak selama 2-3 menit dengan air panas 75 hingga 80 derajat celcius.

Teh Hitam

Teh yang punya citrasa khas ini akan mencapai kualitas terbaik pada suhu 98 derajat celcius, lho. Untuk memasaknya, Anda memerlukan waktu sekitar 2-3 menit.

Teh Herbal

Anda pecinta teh herbal? Pas banget kalau Anda memasak teh ini di suhu 98 derajat celcius. Walau memakan waktu lebih lama yaitu sekitar 3-6 menit, teh herbal ini dijamin akan mengeluarkan kualitas terbaiknya.

Bagaimana, Ladies, sudah siap cangkir dan sekantung teh favorit Anda untuk sore ini? Selamat mencoba!



(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading