Sukses

Beauty

Kulit Berminyak? Atasi dengan Masker Ajaib Ini!

Punya kulit berminyak memang sering bikin bete. Baru dikasih bedak, eh sudah luntur duluan. Baru kena matahari sebentar, riasan wajah sudah luntur tak karuan. Benar-benar merepotkan, ya.

Tapi tak perlu khawatir berlebihan, Ladies. Ada masker wajah dari bahan-bahan alami yang bisa Anda buat sendiri untuk mengatasi kulit berminyak. Dilansir dari naturalbeautytips.co, ada sedikitnya tiga pilihan masker yang bisa Anda buat sendiri untuk mengatasi kulit berminyak. Bahan-bahannya pun bisa didapat dengan sangat mudah. Yuk, langsung kita simak selengkapnya di bawah ini.

    Masker Buah Pisang

    Siapkan 1 buah pisang matang, 1 sdm madu, 1 buah jeruk lemon. Masukkan buah pisang dan madu dalam blender, hancurkan hingga tercampur rata. Campurkan beberapa tetes air perasan jeruk lemon. Aplikasikan masker ini ke wajah, diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air bersih, baru bersihkan dengan handuk kering.

    Masker Buah Tomat

    Masker yang satu ini sangatlah mudah. Cukup ambil 1 buah tomat yang sudah matang, lalu hancurkan hingga lembut. Aplikasikan ke wajah, diamkan selama 15 menit, bilas dengan air bersih. Gunakan masker ini dua hingga tiga kali seminggu.

    Masker Buah Pepaya

    Masker buah pepaya ini sangat efektif mengatasi minyak berlebih pada kulit Anda. Caranya siapkan satu potong buah pepaya, hancurkan hingga lembut, lalu aplikasikan ke area kulit wajah dan leher. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Masker ini juga bisa membuat kulit Anda makin sehat dan bercahaya.

Anda bisa menggunakan masker alami tersebut dua hingga tiga kali seminggu. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, risiko kulit mengalami iritasi atau alergi bisa ditekan seminimal mungkin. Selamat mencoba, Ladies!

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading