Sukses

Beauty

4 Manfaat Mengagumkan Cabai Hijau Yang Wajib Anda Tahu

Ketika berbicara mengenai cabai, yang ada di benak kita pertama kali tentu rasa pedas dan bumbu masak. Ya, seperti yang kita tahu, cabai adalah salah satu bumbu masak yang banyak digunakan di dalam masakan khas Indonesia. Cabai sendiri memiliki beragam jenis mulai dari warna hingga ukurannya.

Dilansir dari laman sfgate.com, meskipun rasanya pedas, cabai memiliki banyak nutrisi dan manfaat tersembunyi yang baik untuk kesehatan. Dan salah satu cabai yang memiliki banyak manfaat tersebut adalah cabai hijau. Penasaran kira-kira apa saja manfaat dari cabai hijau? Berikut ulasannya untuk Anda. Simak baik-baik ya.

    Mencegah Risiko Kanker

    Bagi Anda yang suka dengan makanan pedas dan juga cabai hijau, Anda perlu berbahagia. Pasalnya, nutrisi yang terkandung dalam cabai hijau mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker. Sifat antioksidan yang tinggi dari cabai hijau dipercaya mampu mencegah risiko kanker dalam tubuh.

    Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Cabai hijau adalah salah satu makanan yang tinggi akan vitamin C dan A serta nutrisi penting lain bagi tubuh. Karena nutrisi yang tinggi dan kandungan vitamin C serta A yang tinggi ini pulalah, cabai hijau dikatakan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Saat menderita flu atau batuk, mengkonsumsi cabai hijau 3 sampai 5 buah dipercaya mampu menyembuhkan flu dan membuat tubuh makin sehat.

    Menurunkan Gula Darah

    Cabai dikenal sebagai makanan yang memiliki nutrisi baik dan penting dalam menjaga kadar gula darah seseorang. Nutrisi alami yang terkandung dalam cabai bahkan dipercaya mampu mencegah risiko diabetes dan menurunkan kelebihan gula darah dalam tubuh. Vitamin A, K dan C yang tinggi pada cabai adalah salah satu alasan kenapa cabai sangat baik untuk bantu memaksimalkan kesehatan tubuh seseorang.

    Memperbaiki Suasana Hati

    Ketika kita mengkonsumsi cabai hijau, secara tidak sadar maka kita akan melepas hormon endorfin yang bisa membuat perasaan makin baik dan lebih gembira dari sebelumnya. Nutrisi yang terkandung dalam cabai dipercaya mampu membuat perasan menjadi lebih baik, lebih semangat dan pikiran lebih konsentrasi.

Ladies, itulah beberapa manfaat mengagumkan dari cabai hijau. Selain manfaat di atas, cabai hijau juga dipercaya mampu memperbaiki kesehatan pencernaan, mencegah risiko jantung, menyehatkan mata dan menyehatkan kulit. So, bagi Anda yang masih belum suka dengan makanan pedas atau cabai hijau, usahakan untuk melatih diri dengan menyukainya. Pada dasarnya, ada manfaat luar biasa yang tersembunyi di balik pedasnya cabai hijau untuk kesehatan tubuh.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading