Sukses

Beauty

Ladies, Inilah 5 Manfaat Mengejutkan Konsumsi Gandum Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak mengenal gandum. Bisa dipastikan hampir sebagian besar orang mengenal makanan menyehatkan satu ini. Saat ini, gandum telah menjadi salah satu makanan sehat yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi setiap hari. Sebagai makanan yang kaya nutrisi dan vitamin, tidak heran jika gandum juga menjadi bahan utama untuk membuat berbagai olahan makanan.

Mengingat bahwa gandum kaya akan karbohidrat, gandum dipercaya bisa menjadi makanan pokok alternatif pengganti nasi putih. Untuk manfaat jangan khawatir. Dilansir dari laman care2.com, terdapat beberapa manfaat mengejutkan dari konsumsi gandum untuk kesehatan. Mau atau apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

    Mencegah Risiko Jantung

    Sebuah study yang dilakukan di Hardvard pada 21.000 peserta, menunjukkan bahwa seseorang yang menikmati semangkuk gandum di pagi hari memiliki risiko penyakit jantung lebih rendah. Nutrisi berupa serta dan juga vitamin yang terdapat di dalam gandum dipercaya memaksimalkan kesehatan jantung dan organ penting dalam tubuh lainnya.

    Mencegah Risiko Kanker

    Siapa yang tidak takut dengan risiko penyakit kanker. Bisa dipastikan, hampir semua orang takut dengan penyakit mematikan yang satu ini. Agar terhindar dari risiko kanker, cobalah untuk mengkonsumsi gandum setiap hari. Salah satu nutrisi pada gandum yang sering disebut dengan enterolatone dipercaya sebagai salah satu nutrisi yang mampu melindungi tubuh dari risiko kanker payudara.

    Mencegah dan Mengatasi Diabetes

    Sebagai makanan yang kaya akan magnesium dan mineral, gandum dikatakan sebagai makanan yang baik untuk mencegah serta mengatasi diabetes. Gandum adalah salah satu makanan yang rendah glukosa juga lemak sehingga menjadikannya sangat baik dalam mengatasi diabetes. Jadi, untuk penderita diabetes sangat disarankan untuk mengurangi konsumsi nasi putih dan menggantinya dengan gandum.

    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Jika Anda ingin tubuh sehat serta kekebalan tubuh selalu terjaga agar penyakit tidak mudah menyerang, usahakan untuk konsumsi gandum setiap hari. Nutrisi serta vitamin yang terkandung dalam gandum dikatakan mampu meningkatkan sistem kekebalan dan metabolisme sehingga membuat tubuh selalu sehat.

    Bantu Maksimalkan Program Diet

    Bagi Anda yang ingin memiliki program diet maksimal dan tubuh selalu sehat saat menjalankan diet, salah satu kunci utama adalah dengan memanfaatkan gandum. Mengingat gandum merupakan makanan yang rendah lemak dan memiliki segudang nutrisi sehat, tidak heran jika gandum dikatakan sebagai asupan paling ampuh untuk bantu tubuh tetap sehat meski sedang menjalankan program diet.


Ladies, itulah beberapa manfaat gandum untuk kesehatan. Selain manfaat tersebut, dengan konsumsi gandum secara teratur bisa bantu mencegah asma pada anak, mencegah batu empedu, menurunkan tekanan darah, melawan kanker payudara serta menjauhkan tubuh dari berbagai macam penyakit.

Tapi ingat, selain konsumsi gandum secara teratur, agar tubuh selalu sehat jangan lupa untuk menjaga pola makan, miliki istirahat cukup penuhi kebutuhan sayur dan buah serta miliki olahraga juga minum air putih cukup.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading