Sukses

Beauty

Awas, 3 Hal Simpel Ini Bisa Membuat Anda Stres Lho

Stres adalah salah satu kondisi tubuh yang akan memberi banyak pengaruh buruk untuk tubuh Anda. Bukan hanya secara pikiran dan mental, Anda juga akan mengalami efek negatif secara fisik, seperti misalnya kegemukan. Stres memang bisa datang kapan saja, dan terkadang datang dari hal-hal sederhana di sekitar Anda.

Seperti dikutip dari boldsky.com, ini tujuh hal-hal sederhana yang mungkin tidak Anda duga menjadi penyebab Anda mengalami stres.

    Orang-orang negatif di sekitar Anda

    Pasti pernah mendengar bahwa jika Anda berkumpul dengan penjual parfum Anda jadi wangi dan jika berkumpul dengan tukang sampah Anda jadi bau sampah? Begitu juga dengan teman-teman yang memberi pengaruh negatif pada Anda.

    Anda jadi stres sendiri. Jangan biasakan ikut menggosip atau membicarakan hal-hal buruk tentang orang lain karena Anda bisa jadi "orang yang sama" dengan mereka, dan Anda bisa stres karena mengikuti kemauan mereka.

    Pertengkaran di rumah

    Perbedaan pendapat mungkin hal yang wajar. tapi jangan abaikan pertengkaran di rumah. Jika tidak bisa diselesaikan dalam waktu dekat, bisa jadi beban pikiran dan pastinya akan membuat Anda stres. Stres karena pekerjaan akan menyatu dengan stres di rumah, dan inilah situasi yang sudah tidak sehat untuk Anda.

    Suara berisik di sekitar Anda

    Tubuh juga butuh ketenangan dari polusi udara dan suara. Anda pasti ingin suasana tenang sesekali untuk mengistirahatkan tubuh. Hal ini tidak akan terjadi jika lingkungan Anda berisik atau ramai. Suara bisa memengaruhi tekanan darah dan meningkatkan potensi stres dan tidak stabilnya hormon.

Nah, jadi tahu penyebab stres Anda selama ini? Jika Anda mengalami salah satunya, cara terbaik adalah mengatasinya. Mengambil jalan tengah untuk menghindari ketiga hal tersebut agar tidak stres dan membahayakan kesehatan tubuh.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading