Sukses

Beauty

Tips Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa

Bibir kering dan pecah-pecah adalah masalah umum yang terjadi saat berpuasa. Hal ini tentu membuat para wanita khawatir karena masalah bibir bisa membuat penampilan menjadi pucat dan tidak segar. Penyebab hal itu bisa terjadi adalah dehidrasi, namun bukan berarti Anda tidak dapat mengatasi masalah ini. Berikut adalah tips mengatasi bibir kering selama puasa yang dilansir oleh naturalbeautyofwoman.blogspot.com

    Pengelupasan Kulit Bibir

    Anda harus melakukan pengelupasan kulit mati pada bibir Anda setidaknya seminggu sekali. Caranya mudah, basahi bibir Anda dengan air hangat lalu gosok bibir Anda dengan sikat gigi lembut. Jika Anda khawatir hal tersebut bisa melukai bibir Anda, gunakan produk pengelupasan khusus bibir. Biasanya bentuknya seperti lip balm. Dengan produk ini kulit mati dan kulit kering akan mudah mengelupas.

    Menggunakan Lip Balm

    Untuk mencegah bibir kering, Anda harus rajin menggunakan lip balm. Carilah pelembab bibir yang kaya lip balm, mengandung minyak alami dan SPF. Ini dapat menjaga bibir dari sinar matahari yang merupakan salah satu pemicu bibir kering.

    Hindari Makan Pedas dan Asin

    Makanan yang terlalu pedas dan asin dapat menyebabkan bibir dan mulut menjadi kering. Kedua makanan ini juga akan membuat Anda cepat haus. Jadi hindari makanan ini saat sahur dan buka puasa.

    Hindari Menjilat Bibir

    Membasahi bibir dengan air liur bukan hal yang bisa membantu Anda mengatasi bibir kering, malah akan memperburuk kondisi bibir. Air liur akan membuat bibir menjadi lebih kering.

    Madu

    Madu merupakan bahan alami untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Selain dikonsumsi, Anda dapat mengoleskannya di bibir. Perlu diingat bahwa Anda tidak bisa menerapkannya saat sedang berpuasa. Oleskan madu sebelum tidur. Saat sahur jangan lupa untuk meminumnya, selain mencegah bibir kering, madu juga memberikan kekuatan selama puasa.

Ladies, Anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi terhadap bibir kering. Ikuti tips di atas dan siap untuk tetap tampil segar walau sedang berpuasa.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading