Sukses

Beauty

Selain Ketergantungan Gadget, Ini Faktor Lain Pemicu Stres

Setiap orang bisa mengalami stres dengan hal-hal yang terjadi di sekitarnya. banyak hal yang bisa menjadi penyebab timbulnya stres, bahkan bisa juga dari dalam diri Anda. Tidak mau terjebak dengan stres berkepanjangan bukan?

Seperti dikutip dari boldsky.com, ada beberapa hal sederhana yang sebenarnya bisa menjadi penyebab timbulnya stres, beberapa di antaranya adalah

    Anda peminum dan perokok berat

    Kebiasaan gaya hidup yang buruk juga bisa menjadi penyebab stres. Anda mungkin menganggap bahwa minum minuman alkohol dan merokok adalah cara melepas stres, tapi justru hal itu yang bisa memperparah stres. Anda jadi ketergantungan dan tidak bisa lepas dari jeratan dua hal tersebut.

    Anda perfeksionis

    Ingat, tidak ada yang sempurna. Anda mungkin bisa mengusahakan semaksimal mungkin hal yang Anda lakukan dan memang itulah yang harus Anda lakukan, tapi Anda tidak bisa menuntut kesempurnaan. Jika Anda terus komplain karena ketidaksempurnaan sesuatu dan terus mencari yang paling sempurna, Anda benar-benar akan stres.

    Ketergantungan gadget

    Wajar jika Anda punya sosmed dan sering berinteraksi dengan teman di dunia maya, tapi tidak lantas membuat hidup Anda bergantung pada gadget. Anda benar-benar bisa stres jika tidak bisa lepas dari gadget. Ini akan mengganggu aktivitas, kehidupan sosial dan waktu istirahat malam Anda.

Jadi, sebaiknya perhatikan tiga hal di atas, siapa tahu Anda mengalami salah satunya. Anda butuh santai dan menjalani gaya hidup sehat agar tetap bahagia dan jauh dari stres.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading