Sukses

Beauty

Penyebab Kaki Pecah-Pecah dan Cara Ampuh Mengatasinya

Menjaga keindahan kaki tentunya juga menjaga kulit kali. Nah masalah yang sering ditemui tentang kaki adalah masalah kaki pecah-pecah. Ini bukan hal yang menyenangkan karena akan menimbulkan sakit dan mengganggu penampilan Anda.

Untuk menghindari dan mengatasinya, berikut adalah penyebab dari kaki pecah-pecah seperti yang dilansir oleh boldsky.com

    Kondisi cuaca ekstrem

    Lebih dari 50% orang di seluruh dunia mengalami kaki pecah-pecah karena hal ini, Melindungi kaki agar tidak pecah-pecah menjadi hal yang sulit dilakukan bagi mereka yang tinggal di daerah dengan cuaca dingin yang ekstrem. Jika berada dalam cuaca yang seperti ini, memakai kaos kaki dapat melindungi kaki Anda dari pecah-pecah.

    Kulit kering

    Ini adalah salah satu penyebab utama kaki pecah-pecah. Jika Anda menderita kaki pecah-pecah,, maka ini adalah waktu untuk mengetahui apakah kulit Anda kering atau tidak. Konsultasikan kepada dokter agar mendapatkan diagnosis yang tepat dan kemudian perawatan menjadi lebih mudah dan efektif.

    Kegemukan

    Faktanya, berat badan yang berlebihan akan memberikan tekanan yang lebih pada kaki. Jika kulit kaki tidak bisa menampung tekanan, maka mereka akan retak. Jika Anda menemukan diri Anda mengalami kelebihan berat badan, maka cobalah untuk menurunkannya sebelum mencoba obat lain.

    Terkena air secara berlebihan

    Jika Anda terkena air, terutama air yang mengalir, maka Anda bisa menjadi korban ideal untuk tumit retak. Air menghilangkan kebaikan minyak alami dan minyak bergizi lainnya dari kulit Anda. Sebagai hasil dari itu, retakan muncul di kaki Anda.

    Kondisi hidup tidak sehat

    Kondisi hidup yang tidak sehat atau tidak higienis jelas menjadi penyebab kaki pecah-pecah. Kondisi hidup yang tidak sehat, menyebabkan tubuh Anda kehilangan beberapa nutrisi penting yang dapat memicu terjadinya kaki pecah-pecah.

Itulah 5 penyebab kaki pecah-pecah. Dengan mengetahui penyebabnya, Anda bisa menghindari dan mengatasinya.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading