Sukses

Beauty

10 Alasan Mengapa Lari Adalah Olahraga Terbaik Untuk Anda

Olahraga menjadi kegiatan yang wajib Anda lakukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Tubuh yang tidak digunakan untuk olahraga lebih rentan terserang penyakit dan bisa cepat lelah karena stamina berkurang.

Jika Anda tidak suka banyak olahraga, paling tidak cintai satu jenis olahraga paling mudah yang bisa semua orang lakukan, yaitu lari. Seperti dilansir dari idiva.com, lari memiliki banyak kelebihan dan merupakan salah satu olahraga terbaik yang bisa Anda lakukan. Ini dia beberapa alasan mengapa Anda perlu berlari.

(vem/feb)

Murah dan Mengencangkan tubuh

Murah
Anda tidak perlu keluar uang hanya untuk bisa berlari. Anda hanya butuh sepatu dan berlarilah mengelilingi lapangan atau kompleks perumahan Anda. Jika rumah Anda dekat dengan pegunungan, itu lebih baik, karena Anda sekaligus mendapatkan udara segar untuk tubuh.

Mengencangkan tubuh
Tubuh yang menggelambir karena lemak bisa kencang karena otot dilatih lebih baik dan lemak dibakar saat berlari. kalori yang menumpuk bisa dibuang dengan baik sehingga tubuh terlihat padat dan kencang.

Melatih pernapasan dan Tulang yang kuat

Melatih pernapasan
Lari juga merupakan olahraga yang sangat baik memperpanjang nafas Anda. Anda bisa membandingkan setelah berkali-kali berlatih lari. Saat awal Anda hanya mampu berlarti sepanjang 500 meter, jadi bisa 800 meter, 1 km, dan seterusnya karena nafas Anda terlatih dengan baik sehingga lebih tahan berlatih lama.

Tulang yang kuat
Berlari juga merupakan cara memperkuat tulang karena tulang digunakan dengan optimal. Anda juga bsia emndapatkan vitamin D dari sinar mathari saat berlari di luar ruangan.

Kesehatan jantung dan Mengatasi insomnia

Kesehatan jantung
Karena pernapasan Anda dilatih dnegan baik, peredaran darh juga lebih baik sehingga sanat baik untuk kesehatan jantung. Lari merupakan olahraga kardio yang paling baik.

Mengatasi insomnia
Saat Anda berlari, Anda akan merasa lelah setelah olahraga karena banyaknya menumpuk asam laktat di tubuh. Hal inilah yang kemudian akan membuat Anda mengantuk dan bisa tidur lebih cepat saat malam hari.

Melepas stres dan Meningkatkan stamina

Melepas stres
Lari bisa membuat stres hilang. Anda stres karena terlalu banyak diam, tapi saat lari, Anda bisa melupakan emosi, tenaga dan tekanan yang ada di dalam pikiran. Tidak percaya? Coba saja. Anda juga bisa mendengarkan musik untuk efek melepas stres lebih baik.
 
Meningkatkan stamina
Stamina dan ketahan tubuh juga akan meningkat seiring seringnya Anda berlatih lari. Anda bisa merasakannya saat berlari. Anda yang dulunya cepat lelah saat berlari, kini menjadi lebih lama dan tidak mudah lelah saat berlari.

Menurunkan berat badan dan Memperpanjang umur

Menurunkan berat badan
Kalori akan lebih banyak terbakar saat berlari karena Anda menggerakkan seluruh tubuh Anda. Ini termasuk olahraga terbaik untuk bisa mengencangkan tubuh dan menurunkan berat badan.

Memperpanjang umur
Berlarti bisa menguatkan jantung, meningkatkan stamina, membuat Anda tidur nyaman, melepas stres dan mengurangi berat badan. Apa lagi yang Anda butuhkan? Secara alami, Anda semakin cantik dan panjang umur karena tubuh lebih kuat dan kebal terhadap penyakit.

Jadi, masih ragu untuk mulai berlari dan mencintai olahraga ini Ladies?

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Jakarta 0 Kematian Akibat Covid-19 Selama 24 Jam
Artikel Selanjutnya
Hari ini, 1.509 Sekolah di DKI Jakarta Gelar PTM Terbatas