Sukses

Beauty

Tips Diet Sehat Untuk Penderita Diabetes

Penderita Diabet umumnya harus melakukan diet ketat untuk menjaga gula darah tetap normal. Membatasi mengonsumsi makanan jenis tertentu adalah salah satu cara untuk mencegah gula darah naik, seperti yang disampaikan Borcik dalam everydayhealth.com ada lima hal yang harus Anda lakukan jika Anda adalah penderita Diabet.

1. Hindari minuman manis. Teh manis, jus dengan gula tambahan, dan aneka minuman olahan lainnya. Rasa manis yang ada pada minuman tersebut hanya nol kalori, tidak akan membuat Anda merasa kenyang dan hanya membuat obesitas.

2. Kurangi porsi makan Anda. Meski Anda terindikasi diabet, Anda masih dapat mengonsumsi makanan yang Anda sukai. Hanya saja yang perlu Anda ingat, Anda cukup mengurangi porsinya saja. Karena jika Anda makan secara berlebih, Anda bisa terkena obesitas dan salah satu resiko utama untuk diabetes tipe 2.

3. Makanlah lebih banyak makanan berserat tinggi. Serat yang terkandung dalam buah dan sayur, membuat Anda cepat kenyang. Hal ini dapat menghindarkan Anda untuk makan dengan porsi yang banyak, yang mengakibatkan obesitas.

4. Kurangi makanan berlemak. Mengonsumsi makanan rendah lemak, seperti susu rendah lemak, keju rendah lemak dapat membantu menurunkan gula darah Anda.

5. Tetap terhidrasi dengan minum air putih yang cukup. Banyak orang salah mengartikan rasa haus dengan rasa lapar. Tetap terhidrasi akan membantu Anda untuk menurunkan kadar gula darah Anda.

Demikian lima hal yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan gula darah Anda. Tentu saja pola hidup sehat, akan membuat Anda terhindar dari Diabet. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading