Sukses

Beauty

Ini Dia Tips Memasak Sayur Agar Tetap Sehat dan Tak Berkurang Kandungan Nutrisinya

Sayur sangat penting bagi tubuh kita Ladies. Kandungan gizi dan juga serat di dalam sayur memang membuatnya wajib dikonsumsi setiap hari. Namun, sayangnya kadangkala pengolahan sayur yang kurang tepat akan membuat nutrisi di dalamnya berkurang. Well, kali ini Vemale akan menghadirkan tips memasak sayuran agar kandungan nutrisi di dalamnya tetap terjaga dengan baik.

  • Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan mengukus sayuran. Merebus sayur tidak dianjurkan karena bisa mengurangi kandungan nutrisi di dalamnya. Sayuran kukus jauh lebih sehat daripada yang direbus. Selain itu rasa alami pada sayur juga akan tetap bertahan.
  • Selanjutnya Anda dianjurkan untuk mengurangi penggunaan garam pada masakan. Gunakan saja rempah alami seperti bawang putih untuk menambah rasa.
  • Anda juga bisa memanggang sayuran Anda. Ini merupakan alternatif sehat untuk tetap menjaga nutrisi dalam sayur. Sayuran dari akar-akaran adalah yang jenis terbaik untuk dipanggang, seperti kentang, bawang, atau tomat.
  • Anda juga bisa menumis sayuran Anda. Tapi ingatlah, ketika memasak sayur dengan minyak, vitamin larut dalam lemak mungkin larut bersama minyak. Ada baiknya jangan anda buang minyak tersebut.
  • Coba juga untuk memasak sayur tanpa air. Metode ini baik untuk sayur-sayuran berdaun hijau dengan mengandalkan air yang menempel pada daun setelah sayuran dicuci. Cara ini biasanya membutuhkan tiga hingga lima menit saja dan akan membuat nutrisi tetap terjaga.


Berikut tadi sederet tips memasak sayur agar senantiasa sehat dan mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Selamat mencoba ya Ladies. Stay healthy with Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading