Sukses

Beauty

Tips Praktis Menjaga Kesehatan Jantung

Siapa yang tak ingin memiliki jantung sehat dan terbebas dari berbagai masalah. Bisa dipastikan, hampir semua orang menginginkan jantung yang sehat dan terjaga. Selain kanker, salah satu penyakit yang banyak ditakuti sekaligus membuat banyak nyawa melayang adalah penyakit jantung.

Agar tubuh selalu sehat dan terbebas dari masalah jantung, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah dengan selalu menerapkan pola hidup sehat. Namun, selain menerapkan pola hidup sehat, dikutip dari laman boldsky.com, inilah beberapa tips praktis untuk menjaga kesehatan jantung.

    Olahraga Teratur

    Melakukan olahraga secara teratur adalah salah satu hal paling dasar dan praktis agar jantung tetap sehat dan terjaga. Olahraga akan membantu tubuh menjaga aliran darah tetap berada dalam kondisi maksimal dan memotong lemak ekstra yang ditimbun dalam tubuh penyebab sakit jantung.

    Menjaga Berat Badan

    Agar tubuh terbebas dari risiko jantung, pastikan untuk selalu menjaga berat badan tubuh dan memastikan bahwa tubuh tidak mengalami obesitas. Obesitas adalah penyebab utama dari adanya sakit jantung.

    Hindari Menjadi Perokok Aktif Maupun Pasif

    Ada banyak penyakit yang bisa terjadi karena merokok. Menjadi perokok aktif maupun pasif sangat berisiko terhadap berbagai macam penyakit termasuk penyakit jantung. Agar tubuh jauh dari risiko penyakit jantung, pastikan agar tidak menjadi perokok aktif maupun perokok pasif.

    Kurangi Konsumsi Gula Dan Garam Berlebih

    Terlalu banyak mengkonsumsi gula dan garam sangatlah tidak baik untuk kesehatan. Dan salah satu penyakit yang bisa muncul karena konsumsi gula serta garam berlebih adalah penyakit jantung. Untuk memiliki tubuh yang sehat dan jauh dari segala macam penyakit, usahakan untuk selalu membatasi konsumsi gula dan juga garam.

    Jangan Stres

    Stres merupakan salah satu hal yang bisa memicu berbagai macam penyakit. Agar fisik maupun psikis selalu sehat, usahakan untuk tidak stres berlebih. Pastikan untuk selalu bersabar, mencoba tenang dan rileks.

    Minum Air Putih Cukup

    Pastikan untuk minum air putih setiap hari. Usahakan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari. Selain minum air putih cukup, miliki pula istirahat yang cukup.


Itulah beberapa tips praktis agar kesehatan jantung selalu terjaga. Semoga informasi ini bermanfaat. Selain beberapa hal di atas, agar tubuh selalu sehat dan jauh dari risiko jantung, asupan nutrisi yang tepat juga sangat diperlukan tubuh. Perbanyak konsumsi buah dan sayur agar fisik maupun psikis selalu terjaga dan fit.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading