Sukses

Beauty

Fakta Menarik Yang Anda Dapat Dari Mengonsumsi Bawang

Bawang adalah makanan padat nutrisi, dengan banyak mengandung vitamin, mineral dan antioksidan. Satu cangkir bawang cincang mengandung sekitar 64 kalori, 15 gram karbohidrat, 0 gram lemak, 0 gram kolesterol , 3 gram serat, 7 gram gula, 2 gram protein dan 10% atau lebih dari nilai harian untuk vitamin C, vitamin B-6 dan mangan. Bawang juga mengandung sejumlah kecil kalsium, zat besi, folat, magnesium, fosfor dan kalium dan antioksidan quercetin dan sulfur.

Begitu banyak kandungan nutrisi pada bawang, membuat bawang kaya akan manfaat. Selain sebagai bumbu masakan, bawang juga memiliki fungsi yang banyak untuk kesehatan. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi membuat bawang, menjadi penangkal kanker. Seperti yang dilansir medicalnewstoday.com bawang memiliki manfaat sebagai berikut:

Kanker usus besar.

Bawang memiliki kandungan serat yang tinggi, hal ini membuat bawang dapat mengurangi resiko kanker usus besar.

Kanker Prostat.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of National Cancer Institute, studi kasus terkontrol berbasis populasi menyelidiki hubungan antara asupan allium sayuran dan kanker prostat. Mereka menemukan bahwa pria dengan asupan tertinggi allium sayuran memiliki risiko terendah untuk kanker prostat.

Kesehatan kulit. 

Asupan tinggi vitamin C yang terkandung dalam bawang dapat membantu dan memelihara kolagen dalam kulit. Sehingga kulit Anda sehat dan bersinar.

Begitu banyak manfaat yang terkandung dalam bawang. Menambahkan bawang dalam setiap masakan akan membuat makanan yang tersaji lebih nikmat tanpa Anda perlu menambahkan sodium atau penyedap rasa.

Bagaimana tertarik untuk mengonsumsi bawang? Semoga bermanfaat.

(vem/apl)
PLAYLIST VIDEO 4 AGUSTUS 2021
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Makanan Terbaik untuk Nutrisi Otak Anak, Bantu Tingkatkan Kecerdasan
Artikel Selanjutnya
5 Manfaat Santan Murni yang Menyehatkan, Bantu Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh